Kembangkan Pertanian Mamuju , Pemerintah Pusat Salurkan Bantuan Senilai 17 Miliar
Bupati Mamuju Sutinah Suhardi mengatakan pemerintah pusat telah membantu sarana dan prasarana pertanian di Kabupaten Mamuju senilai Rp17 miliar. ANTARA

Bagikan:

MAKASSAR - Bantuan yang diberikan pemerintah pusat berupa sarana dan prasarana untuk pertanian di Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) diketahui senilai Rp17 miliar.

"Selama tahun 2017 pemerintah pusat telah membantu prasarana pertanian senilai Rp17 miliar untuk meningkatkan sektor pertanian di Mamuju," kata Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi, di Mamuju, Kamis 23 Desember.

Adanya bantuan pertanian dari pemerintah pusat tersebut berkat andil dan upaya yang dilakukan anggota DPR RI asal Sulbar DR Suhardi Duka, yang telah memfasilitasi sehingga pemerintah pusat yakin sektor pertanian di Mamuju harus dikembangkan.

"Para petani telah menerima Rp 17 milyar, berkat aspirasi pak Suhardi Duka yang memiliki tekad memajukan pertanian di Provinsi Sulbar, masyarakat memanfaatkan bantuan tersebut untuk kemajuan pertanian di Mamuju," katanya.

Bupati Mamuju juga mengupayakan, akan tetap menjadikan sektor pertanian sebagai fokus penguatan program pemerintah daerah.

Sektor unggulan di Mamuju

Sebab kata dia, sektor pertanian sudah menjadi sektor unggulan yang memang mempunyai potensi pengembangan ekonomi di Mamuju.

Pemerintah di Mamuju berharap dengan bantuan pertanian yang ada, petani dapat meningkatkan pendapatannya lebih besar dari pegawai kantoran, sehingga pertanian Mamuju terus mengalami peningkatan.

Anggota DPR RI asal Sulbar Suhardi Duka juga mengungkapkan rasa optimisme terhadap pengembangan sektor pertanian di Mamuju berkat sinergi pemerintah di Mamuju dan pemerintah pusat.

Suhardi Duka yang juga mantan Bupati Mamuju, akan berkomitmen sebagai wakil rakyat untuk berupaya mengembangkan tugasnya dalam mendorong kemajuan sektor pertanian tidak hanya di Mamuju, namun juga di Sulbar.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!