IDI Polewali Mandar Selenggarakan Pemeriksaan Kesehatan Gratis untuk Masyarakat Pedesaan
Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar. ANTARA

Bagikan:

MAKASSAR - Pemeriksaan kesehatan secara gratis kepada masyarakat diselenggarakan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat, khususnya untuk masyarakat yang ada di pedesaan.

Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar, Selasa 02 November menyebutkan, pemeriksaan kesehatan gratis itu digelar dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional yang akan dilanjutkan hingga Hari Ulang Tahun Polewali Mandar, sehingga setiap pekan akan diadakan pengobatan gratis di semua kecamatan yang ada di Kabupaten Polewali Mandar.

"Hari ini, kegiatan pertama dilakukan di Desa Amola Kecamatan Binuang. Dari 38 orang dokter yang ada di Polewali Mandar, hadir semua dalam rangka memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat di daerah ini," terang Andi Ibrahim Masdar.

Dilakukan beragam dokter spesialis

Sementara, Ketua IDI Cabang Polewali Mandar dr Irwandi Muis menyebutkan, pengobatan dilakukan oleh beragam dokter spesialis, mulai dari dokter bedah, dokter anak, dokter THT, dokter kulit, dokter mata, dokter kandungan dan radiologi.

"Sebenarnya, hampir semua spesialis yang turun pada hari ini, yang sudah bertugas di Polewali Mandar," tuturnya.

"Tujuan kegiatan ini, yaitu memberikan pelayanan langsung ke masyarakat. Sistemnya, dokter spesialis yang langsung menjemput masyarakat, sehingga ada pemerataan kesehatan kepada masyarakat, khususnya di Desa Amola ini dan Kabupaten Polewali Manda pada umumnya.

Ia juga mengatakan bahwa pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis itu melibatkan semua profesi, mulai dari perawat, apoteker, laboratorium, Ikatan Bidan Indonesia

IDI, lanjut dia, berharap, kegiatan itu dapat terus berkelanjutan.

"Kegiatan masih akan dilanjutkan pada 6 November 2021 di Desa Petoosang Kecamatan Alu dan puncaknya gowes bareng yang dipusatkan di Sport Center pada 14 November 2021," tuturnya.

"Dengan diadakan kegiatan ini, diharapkan membuat masyarakat mencintai kesehatan, masyarakat pun menyambut antusias pemeriksaan kesehatan gratis ini," terang Irwandi Muis.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!