Wakil Wali Kota Beri Apresiasi untuk Kafilah Kota Makasar yang Pertahankan Juara Umum STQH
Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi Masse (tengah) berfoto bersama dengan rombongan kafilah STQH perwakilan Kota Makassar. (Foto: Antara)

Bagikan:

MAKASSAR - Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi Masse menyampaikan apresiasi sekaligus bonus Rp91 juta kepada para Kafilah Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) perwakilan Makassar yang mampu mempertahankan juara umum pada STQH ke-32 tingkat provinsi di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan.

"Senang sekali rasanya mendengar Kota Makassar juara umum di Sidrap. Tentunya ini tidak lepas dari bimbingan semua pelatih dan ofisial serta doa dari masyarakat," paparnya saat menerima rombongan di Menara Balai Kota, Kamis 10 Juni.

Ia pun memberikan apresiasi kepada seluruh kafilah STQH termasuk pelatih dan ofisial karena berhasil menjadi juara umum. Fatmawati juga menekankan agar tidak berpuas diri dengan juara yang diraih, tapi harus lebih ditingkatkan agar bisa mendapat juara umum tingkat nasional.

"Meski tujuh hari berlomba di Sidrap, kita jangan berpuas diri justru harus lebih ditingkatkan, kalau bisa dijaga sampai lomba STQH tingkat Nasional yang diselenggarakan di Maluku Utara pada Oktober nanti," ujar mantan anggota DPR RI itu memotivasi.

Aktifkan kembali MTQ tingkat lorong

Guna mencetak bibit bibit hafidz dan hafidzah (penghafal Al Quran) yang handal di masa depan, kata dia menambahkan, bersama Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto siap mengaktifkan kembali MTQ tingkat lorong.

"Untuk mencari bibit berbakat sebagai hafid dan hafidzah di masa mendatang, kita akan mengaktifkan kembali MTQ lorong juga lembaga LPTQ tingkat Kota Makassar dan rumah Haditz," tambahnya.

Sementara Kepala Bagian Kesra Kota Makassar Moh Syarif pada kesempatan itu mengemukakan, berkat training center yang sudah dilaksanakan jauh hari, akhirnya Kafilah Makassar mampu meraih juara umum.

"Setelah melaksanakan training center beberapa lama sebelum berlomba, alhamdulillah kafilah STQH Kota Makassar berhasil mempertahankan juara sekaligus sebagai juara umum dua kali berturut turut," ucapnya.

Sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kota Makassar kepada kafilah STQH, diserahkan uang pembinaan total Rp91 juta kepada Juara, pelatih serta ofisial STQH tersebut. 

Ikuti info dan berita lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!