Video Call dengan Peraih Perunggu Olimpiade di Tokyo, Danny Pomanto:  Bangga Sekali Makassar, Kamu Bikin Imun Naik
Peraih medali perunggu Olimpiade 2020, Rahmat Erwin/FOTO ANTARA

Bagikan:

MAKASSAR - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menyatakan bangga dan akan memberi apresiasi untuk atlet angkat besi asal Makassar, Sulawesi Selatan, Rahmat Erwin Abdullah. Rahmat mengharumkan nama Indonesia karena berhasil meraih medali perunggu dalam Olimpiade di Tokyo, Jepang.

"Saya akan koordinasi dengan KONI. Kami sudah siapkan reward (penghargaan) bagi atlet berprestasi, walaupun tidak banyak (dana pembinan), tetapi Insyaallah itu bentuk perhatian dari Pemkot Makassar," ujar Ramdhan saat berbincang dengan Rahmat melalui video call di Makassar dikutip Antara, Kamis, 29 Juli.

Pria yang akrab disapa Danny Pomanto ini menjelaskan, atlet berprestasi seperti Rahmat patut menerima penghargaan. Danny optimistis hasil yang diraih Rahmat akan mendorong sekaligus memotivasi atlet-atlet lainnya di Kota Makassar untuk bisa berjuang meraih prestasi di kancah nasional dan internasional nantinya.

Motivasi untuk atlet muda

Menurut dia, atlet olahraga seperti Rahmat Erwin bisa menunjukkan bahwa anak Makassar mempunyai bakat yang luar biasa, sehingga patut ditiru oleh para atlet muda lainnya untuk menorehkan prestasi.

"Bangga sekali orang di Makassar, kamu bikin imun warga kita naik. Kami bangga, bahwa kamu dapat membuktikan anak-anak Makassar punya talenta yang luar biasa, mampu meraih prestasi di ajang Olimpiade," ujar Danny.

Di tempat terpisah, ibu kandung Rahmat, Ami Asun Budiono mengaku sangat bangga anaknya bisa meraih medali perunggu di kancah pertandingan internasional, Olimpiade. Memang sejak awal, Rahmat bercita-cita ingin menjadi juara, walaupun belum maksimal mendapat medali emas.

"Alhamdulillah, ini berkat perjuangan dan usaha kerasnya bisa meraih cita-cita, dan memecahkan rekor bapaknya. Kami orang tua mengerti bagaimana caranya mendorong dia menjadi juara," ujar Ami yang sekaligus pelatih anaknya.

Medali yang diraih di Olimpiade itu, kata dia, merupakan buah kedisiplinan serta usahanya agar bisa juara. Sebab, seorang atlet angkat besi harus punya kemauan keras, disiplin, istirahat teratur dan paling penting adalah mengatur emosi.

Dengan prestasi yang diraih itu, kata Ami, akan menjadi motivasi bagi Rahmat untuk ikut pada kejuaraan lainnya seperti PON, Asian Games, SEA Games, serta kejuaraan lainnya. Ia berharap, negara memasukkan namanya sebagai wakil Indonesia pada ajang tersebut.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!