Dinas Perpustakaan Sampaikan Sikap Optimis Pendongeng Makassar untuk Wakili Sulsel di Tingkat Nasional
Pedongeng Makassar Ghina melakukan prosesi syuting untuk mengikuti lomba bercerita dan bertutur se-Sulsel, Juli 2021. (ANTARA)

Bagikan:

MAKASSAR - Pihak Dinas Perpustakaan Kota Makassar menyampaikan optimisme Ghina Maulida Junaedi sang juara pendongeng dari kota itu untuk meraih juara di tingkat Provinsi Sulawesi Selatan agar nantinya bisa mewakili di tingkat nasional.

Pejabat Kehumasan Dinas Perpustakaan Makassar Tulus Wulan Juni di Makassar, Kamis, mengatakan Ghina sebagai wakil Makassar usai juara I Lomba Bercerita yang dilaksanakan oleh Dinas Perpustakaan Makassar, pada 8 dan 10 Juni 2021.

"Saat ini Ghina disibukkan dalam proses pembekalan/ karantina dan pengambilan gambar yang dilaksanakan bersama oleh Dinas Perpustakaan Kota Makassar melalui Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca dan pihak sekolah dan orang tua," ujarnya.

Ghina Maulida Junaedi dari SDN Unggulan Mongisidi I Kota Makassar menargetkan juara I lomba Bercerita/Bertutur se-Sulsel 2021 yang akan digelar Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan pada Juli 2021, untuk mencari bakat terbaik dan mewakili provinsi di tingkat pusat.

Melalui Media Video

Tulus menjelaskan tahun ini pengiriman peserta lomba di tengah pandemi COVID-19 masih dilakukan melalui pengiriman video yang direkam tanpa editing.

Perpustakaan Kota Makassar sejak tahun 2010 tidak pernah absen melaksanakan audisi lomba bercerita kecuali di tahun 2020 saat Pandemi COVID-19 sehingga lomba ditiadakan. 

Lomba Bercerita/Bertutur sudah menjadi kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan berjenjang dari kabupaten/ kota, provinsi hingga nasional.

Utusan Kota Makassar yang lolos ke tingkat nasional sejak 2010, semuanya masuk 10 besar nasional.  

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!