Sambut Ramadhan, Polresta Mamuju Selenggarakan Operasi untuk Tekan Angka Kejahatan
Kapolresta Mamuju, Kombes Polisi Iskandar, di Mamuju. (Foto: Antara)

Bagikan:

MAKASSAR - Dalam menyambut bulan Ramadhan 1442 Hijriah, Polresta Mamuju di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) berusaha menekan angka kejahatan.

"Polresta Mamuju terus melakukan upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat melalui Operasi Cipta Kondisi yang rutin dilaksanakan setiap malam hari," jelas Kapolresta Mamuju Kombes Polisi Iskandar, di Mamuju, Minggu 11 April.

Ia menjelaskan operasi cipta kondisi yang dijalankan sebagai upaya menekan kejahatan menjelang Ramadhan 1442 Hjriah ini.

Bangun situasi kamtibmas

Menurutnya, selain menekan kejahatan, operasi juga dilakukan untuk membangun situasi kamtibmas yang kondusif selama bulan Ramadan 1442 Hijriah.

"Operasi menekan kejahatan ini  mengedepankan preemtif dan preventif, dengan melakukan penertiban, dan berikan himbauan serta teguran," jelasnya.

Ia mengungkapkan, Polresta Mamuju juga akan menjalankan penegakan hukum ketika harus dilakukan  sesuai dengan aturan yang berlaku.

Menurut dia, operasi penekanan kejahatan di Mamuju juga dilaksanakan dengan mengintensifkan patroli ke titik vital di kota Mamuju.

"Patroli gabungan dilakukan melibatkan satu pleton Sat Brimob Polda Sulbar, 1 dan Sat Sabhara Polda Sulbar, dan tim Patmor Polresta mamuju, serta perwira kepolisian," katanya.

Ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!