Evakuasi Pendaki yang Jatuh di Jurang Gunung Lompobattang oleh Tim SAR Berhasil
Tim pencarian dan pertolongan (SAR) berhasil mengevakuasi seorang pendaki yang terjatuh di jurang Gunung Lompobattang di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. (Foto: Antara)

Bagikan:

MAKASSAR - Upaya evakuasi pendaki bernama Fahrul alias Allung yang terjatuh dan terjepit di jurang Gunung Lompobattang di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan berhasil dilakukan oleh Tim pencarian dan pertolongan (SAR).

"Tim SAR gabungan telah mengevakuasi korban keluar dari jalur Pos 11. Saat ini tim telah berada di Pos 9," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar Djunaidi di Makassar, Senin.

Korban diturunkan pada pagi hari

Ia menjelaskan bahwa proses evakuasi pendaki yang terluka tersebut berlangsung sejak semalam. Korban baru bisa diturunkan dari Pos 11 pada Senin pagi karena tadi malam kondisi berkabut.

"Walaupun medan yang cukup sulit, namun Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasinya. Saat ini kondisi di sana dilaporkan lagi kabut, tetapi tim kami tetap mengupayakan agar korban bisa sampai di posko dengan keadaan selamat," katanya.

Enam pendaki anggota Group Ultra Light memulai pendakian di Gunung Lampobattang pada Rabu (10/3) melalui jalur Bulu Baria.

Posko SAR Bantaeng menerima laporan mengenai masalah yang dihadapi oleh anggota Group Ultra Light pada Jumat dini hari (12/3).

Menurut laporan yang diterima Posko SAR, satu dari enam pendaki dari kelompok tersebut mengalami kecelakaan, jatuh ke jurang dan terluka.

Kantor Pencarian dan Pertolongan kemudian mengerahkan petugas untuk mengevakuasi pendaki yang mengalami kecelakaan tersebut.

Ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!