Berita Sulbar Hari Ini: Pemprov Sulbar akan Berikan Bantuan untuk Benahi Drainase Rutan Mamuju
Penjabat Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Akmal Malik meninjau dan akan membantu pembangunan drainase agar warga rumah tahanan (Rutan) Kelas II Kabupaten Mamuju tidak tergenang banjir di Mamuju. ANTARA

Bagikan:

MAKASSAR - Agar tidak lagi tergenang banjir di musim penghujan, pemerintah Provinsi Sulawesi Barat akan membantu membenahi drainase di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II Mamuju. 

"Saya sudah meninjau Rutan kelas II Mamuju untuk memastikan para tahanan mendapatkan perlakuan yang lebih layak," kata Penjabat Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Akmal Malik, di Mamuju, Rabu.

Ia menyebutkan pembenahan drainase adalah salah satu persoalan yang membutuhkan bantuan pemda agar para penghuni rumah tahanan itu tidak terus menerus dilanda kecemasan saat musim hujan.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulbar akan membantu pembangunan drainase yang sangat diperlukan untuk menghindari genangan air saat banjir akibat hujan deras.

"Kadis PU Sulbar telah diminta untuk segera akan melakukan perbaikan drainase agar warga binaan Rutan Mamuju tidak lagi terkena dampak banjir di musim hujan," katanya.

Atap Rutan Mamuju diharapkan dapat diperbaiki

Ia juga meminta agar hal lain yang menjadi pemicu banjir dapat diperbaiki seperti atap Rutan Mamuju dan lainnya.

Kepala Rutan Kelas II Mamuju Endus Novianto berterima kasih kepada pemerintah Sulbar atas bantuan pembangunan drainase di Rutan Mamuju dan berharap banjir tidak lagi menghantui warga binaan.

"Bantuan drainase sangat diharapkan karena penghuni Rutan mendapatkan ketidaknyamanan saat banjir menggenangi seluruh bangunan Rutan Mamuju, terima kasih atas kepedulian pemerintah Sulbar," ujarnya.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!

Ikuti info dan artikel lainnya di VOI Sulsel, Klik Tautan Berikut untuk info selengkapnya.