IHSG Kamis Diperkirakan Terkoreksi Tipis, Simak Beberapa Saham yang Direkomendasikan
Foto: Dok. Antara

Bagikan:

MAKASSAR - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan akan terkoreksi pada perdagangan Kamis 28 Juli, setelah kemarin IHSG ditutup naik 0,39 persen pada posisi 6.898.21.

Sepanjang perdagangan kemarin, IHSG bergerak pada rentang 6.861 - 6.911. Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan menyebutkan, IHSG ditutup menguat dengan rentang terbatas dibayangi oleh investor yang cenderung bersikap konservatif menjelang kebijakan suku bunga The Fed pada tengah pekan ini.

Beberapa saham yang direkomendasikan

Dennies memprediksi IHSG akan kembali melemah besok. Secara teknikal, pergerakan tertahan di area MA50 dengan stochastic di area overbought sehingga memiliki potensi untuk mengalami koreksi dalam jangka pendek.

"Di sisi lain investor akan mencermati hasil kebijakan suku bunga The Fed dan dampak kepada ekonomi ke depannya," jelas Dennies dalam risetnya.

Selanjutnya, Dennies memperkirakan IHSG bergerak pada level support 6.840 dan 6.869 serta resistance 6.919 dan 6.940. Adapun beberapa saham yang direkomendasikan Dennies untuk perdagangan hari ini antara lain PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN), dan PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TWOR).

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!

 

Ikuti info dan artikel lainnya di VOI Sulsel, Klik Tautan Berikut untuk info selengkapnya.