Berita Sulsel Terbaru: Prajurit Lantamal VI Menanam 5.000 Bibit Mangrove
Prajurit Lantamal VI melakukan penanaman 5.000 bibit mangrove peringati Hari Mangrove Sedunia. ANTARA

Bagikan:

MAKASSAR - Untuk memperingati Hari Mangrove Sedunia, Prajurit Lantamal VI Makassar menanam 5.000 bibit pohon bakau atau mangrove di Pantai Untia, Kecamatan Biringkanaya.

Wakil Komandan Lantamal VI Kolonel Marinir Marsono di Makassar, Rabu, menyebutkan penanaman bibit mangrove itu sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan dan menjadi salah satu program kerja TNI AL.

"Ini adalah salah satu wujud kepedulian TNI AL terhadap lingkungan dan juga menjadi salah satu program kerja TNI AL," ujarnya.

Marsono menyebutkan penanaman 5.000 bibit mangrove di Pantai Untia tersebut dalam rangka peringatan Hari Mangrove Sedunia serta menyambut HUT ke-77 Kemerdekaan RI dan forum kerja sama multilateral G20 Indonesia tahun 2022.

Kerja nyata TNI

Penanaman bibit mangrove nasional juga secara serentak dilaksanakan jajaran TNI AL di 77 lokasi dan tercatat sebaran terbanyak pada rekor Museum Rekor Indonesia (MuRI).

"Sedangkan acara penanaman mangrove dipusatkan di Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, yang dipimpin langsung Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya," katanya.

Ia menambahkan, tema kegiatan adalah "Melalui Sinergitas Penanaman Mangrove Nasional Secara Serentak TA 2022, TNI AL Bersama Rakyat Siap Mendukung Program Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Global".

Kegiatan tersebut merupakan implementasi dari program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI AL melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa, dan negara.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!

Ikuti info dan artikel lainnya di VOI Sulsel, Klik Tautan Berikut untuk info selengkapnya.