Berita Sulsel Terkini: Kapolda Rangkul FKUB Ciptakan Kamtibmas Kondusif di Sulbar
Kapolda Sulbar Irjen Polisi Verdianto I Bitticaca (kanan), pada pertemuan dengan pengurus FKUB Sulbar

Bagikan:

MAKASSAR - Kapolda Sulawesi Barat Inspektur Jenderal Polisi Verdianto I Bitticaca mengajak Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) setempat untuk bersama-sama menghadirkan iklim kondusif di seluruh wilayah di daerah itu.

"Harapan kita kedepannya, FKUB dapat memberikan pengertian kepada anggota-anggota, sehingga dapat membantu menjaga kamtibmas yang kondusif di semua wilayah," kata Verdianto, saat menerima kunjungan Ketua dan pengurus FKUB Sulbar, Kamis.

Pada pertemuan tersebut, Kapolda turut didampingi Direktur Intelkam Kombes Polisi Rade Mangaraja Sinambela dan Direktur Binmas Polda Sulbar Kombes Polisi Andarias.

Kapolda menjelaskan, FKUB adalah perpanjangan tangan kepada masyarakat untuk menyampaikan pesan moral, sehingga pihaknya akan mendukung rencana kegiatan doa lintas agama yang akan dilaksanakan FKUB Sulbar.

"Provinsi Sulbar merupakan daerah yang kondusif dan aman, sehingga keamanan dan ketertiban harus dijaga dengan saling mendukung berbagai unsur," ujar Verdianto.

Rencana kegiatan doa lintas agama

Sementara, Ketua FKUB Sulbar Sahabuddin Kasim menjelaskan, pertemuannya dengan Kapolda untuk membahas tentang rencana kegiatan doa lintas agama yang disertai dengan jambore dan outbound.

Kegiatan tersebut, lanjut Sahabuddin, sudah pernah dilakukan di Provinsi Sulbar dan dihadiri oleh para tokoh dari semua agama.

"Doa bersama ini sudah pernah kami laksanakan dengan tujuan agar kami sesama umat beragama tetap saling menjaga, melindungi dan bekerja sama," tutur Sahabuddin.

Sedangkan I Wayan Bija, salah seorang anggota FKUB Sulbar menyampaikan bahwa selain melaksanakan doa bersama, pihaknya juga rencana menggelar sosialisasi Peraturan Menteri Agama Nomor 8 dan 9 di tingkat kecamatan untuk mendukung pemerintahan.

"Sebagian masyarakat masih belum mengetahui fungsi FKUB ini sehingga kami rencananya akan melakukan sosialisasi tentang peran FKUB," kata I Wayan Bija.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!

Ikuti info dan artikel lainnya di VOI Sulsel, Klik Tautan Berikut untuk info selengkapnya.