Berita Sulbar Terbaru: Gubernur Sulbar Rangkul Pemerintahan se-Sulawesi Bersatu Dukung IKN
Penjabat Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar), Akmal Malik mengajak seluruh pemerintah di pulau Sulawesi untuk bersatu mendukung pembangunan di ibukota negara (IKN) baru di Kalimantan di Mamuju. ANTARA

Bagikan:

MAKASSAR - Penjabat Gubernur Sulawesi Barat mengajak seluruh pemerintah tingkat provinsi di pulau Sulawesi untuk bersatu mendukung pembangunan di ibukota negara (IKN) baru di Kalimantan.

"Saya mengajak kepada seluruh pemerintah provinsi di pulau Sulawesi untuk bersatu melaksanakan program pembangunan menjadikan seluruh daerah di Sulawesi menjadi penyangga IKN," kata penjabat Gubernur Sulbar, Akmal Malik di Mamuju, Senin.

Ia mengatakan, seluruh komponen pemerintah dan masyarakat di Sulbar juga diminta untuk mendorong dan menyuarakan pembangunan IKN di pulau Kalimantan.

"Saya juga masih menjabat Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri dan saya akan tetap menyuarakan agar IKN didukung dengan berbagai program pembangunan pemerintah Provinsi di pulau Sulawesi ini," kata Akmal Malik.

Ia juga meminta, agar pulau seluruh Provinsi di pulau Kalimantan turut bersatu melaksanakan program membangun IKN.

"Kebijakan yang sudah dibuat oleh Presiden mengenai IKN adalah kebijakan yang sangat strategi untuk membangun pemerataan pembangunan Indonesia ke depan," katanya.

Tidak bisa hanya bergantung pada Pemerintah Pusat

Karena lanjutnya, dengan pembangunan IKN maka akan tercipta keadilan pembangunan bagi masyarakat di pulau Sulawesi dan Kalimantan.

"Khususnya Provinsi Kalsel, Kaltim, Sulteng dan Sulbar mari bersatu, berkoordinasi menyusun pembangunan," katanya.

Ia menyampaikan bahwa Sulbar tidak bisa melaksanakan pembangunan dengan hanya bergantung kepada pemerintah pusat, khususnya dalam menyiapkan data pembangunan.

"Pemerintah Sulbar menyiapkan program Data Desa Presisi (DDP) untuk pembangunan yang lebih terarah dan tepat sasaran agar daerah ini mampu membangun sendiri daerahnya karena data pembangunan yang dimiliki telah siap sebagai acuan melaksanakan pembangunan," katanya.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!

Ikuti artikel dan berita Sulsel terkini, klik link berikut untuk update info terbaru.