Sembunyikan Rp1,2 Miliar di Gudang Agar Tidak Dipakai Foya-Foya Istri, Tabungan Politikus PAN Dicuri Sopir, Denny Siregar Sindir Menohok
Pegiat medsos Denny Siregar (Instagram @dennysiregar)

Bagikan:

MAKASSAR - Pegiat media sosial Denny Siregar menyindir politikus PAN Andi Wahyudi yang menjadi korban pencurian uang oleh pelaku sopirnya sendiri.

Sang sopir membawa kabur Rp640 juta dari gudang penyimpanan barang di rumah Andi. Wakil Ketua DPRD Bone itu memang sengaja menyimpan uang dengan total Rp1,2 miliar agar tidak ketahuan istrinya.

Andi tidak ingin uang miliaran yang dihasilkannya itu disimpan di bank agar istrinya tidak mengetahui dan tidak memanfaatkannya untuk belanja-belanja. Denny pun mencibir tindakan Andi yang akhirnya berbuah pencurian.

"Hahahaha, wahhh ini bodoh sih," ujar Denny dalam akun Instagramnya, @dennysirregar, Kamis 2 Juni.

Denny mengatakan Andi harusnya bertindak lebih cerdas lagi agar uang yang dimilikinya tidak digunakan istrinya untuk foya-foya.

"Makanya jadi suami yang pintar. Masak sembunyikan uang di gudang biar gak ketahuan istri.. Kan bisa disimpen di istri yang lain.." ujar Denny.

Uang dicuri secara berangsur

Peristiwa pencurian yang menimpa Andi diketahui dari unggahan akun Instagram @undercoverid. Pencurian bermula dari permintaan Andi untuk memasukkan barang yang sedang tidak dipakai ke dalam gudangnya.

Andi memerintahkan sopirnya untuk memasukkan peralatan tukang ke dalam gudang. Namun ternyata, sopirnya itu melihat uang di dalam gudang.

Diam-diam sang sopir menilap Rp10 juta. Dia menginfokan rekan-rekannya mengenai keberadaan uang itu setelah uang yang diambilnya mulai habis.

Aksi sang sopir dan rekannya dilakukan beberapa kali hingga terakhir pada awal tahun ini.

Namun, pencurian itu berakhir setelah belakangan Andi mengecek keberadaan uang di gudangnya dan hanya tersisa Rp300 jutaan. Berdasarkan laporan Andi ke polisi, para pelaku akhirnya ditangkap.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!

Ikuti artikel dan berita Sulsel terkini, klik link berikut untuk update info terbaru.