Anies Dikabarkan Ingin Menjauh dari Kadrun untuk Strategi Pilpres 2024, Denny Siregar:  Anies Itu Lagi Bingung
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Twitter @aniesbaswedan).jpg

Bagikan:

MAKASSAR - Pegiat media sosial Denny Siregar menduga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tengah menerapkan sejumlah strategi menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Menurut Denny, salah satu strategi yang dipilih Anies adalah berusaha menjauh dari kelompok kadrun. Namun rencana itu masih belum mantap dilakoni Anies.

"Kabarnya Anies itu lagi bingung. Dia pengen jauhkan kadrun2 itu," kata Denny dalam akun Twitternya, @Dennysiregar7, Selasa 10 Mei.

Denny menilai kedekatan Anies dengan kelompok kadrun memberikan dampak buruk terhadap rencana pencalonan eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu di Pilpres 2024.

Di satu sisi, kelompok kadrun menjadikan partai politik berhaluan nasionalis enggan menjalin kerja sama. Denny mengatakan Anies sedang dalam posisi bimbang.

"Karena citranya jadi jelek dan buat banyak partai juga gak mau dekat2 kecuali Demokrat dan PKS. Tapi Demokrat udah punya calon," imbuhnya.

Anie tidak bisa berjarak begitu saja

Denny menjelaskan Anies tidak dapat begitu saja berjarak dengan kelompok kadrun karena di antara mereka sudah lama menjalin hubungan.

"Masalahnya, kadrun2 itu cinta banget ma Anies, nempel terus kayak ikan sapu-sapu," tandasnya.

Anies diketahui sukses menyelenggarakan salat Idulfitri 1443 H di Jakarta Internasional Stadium (JIS) Jakarta Utara pada Senin, 2 Mei.

Panggung Anies berhubungan dengan momen Lebaran 2022 itu dihadiri Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, politikus Partai Nasdem, Ahmad Sahroni, eks Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo, Wakil Ketua DPRD DKI dari Partai Gerindra DKI Mohamad Taufik, hingga Direktur Utama Polmark Indonesia, Eep Saefulloh Fatah.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!

 

Ikuti artikel dan berita Sulsel terkini, klik link berikut untuk update info terbaru.