Diincar Investor Karena Menangkan Tender Formula E, Saham JKON Meningkat Hingga 29,5 Persen
Ilustrasi. (Dok. Antara)

Bagikan:

MAKASSAR - PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama Tbk resmi memenangkan tender sirkuit ajang balang internasional Formula E. Melalui proses evaluasi dan klarifikasi, anak usaha PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk ini meraih penilaian terbaik di antara penyedia lainnya.

Kepala Divisi Sekretaris PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Nadia Diposanjoyo mengungkapkan terpilihnya Jasa Konstruksi Manggala sejak 1 Februari lalu. Dalam prosesnya, tahapan seleksi yang transparan sudah dilakukan dan dapat diakses melalui website e-procurement perseroan serta memenuhi prinsip pengadaan barang dan jasa.

Selain itu, perusahaan itu menang tender berdasarkan kelulusan berbagai kriteria penilaian yang syarat dan hasil klarifikasinya dibuat bersama dengan tim konsultan pelaksana, tim adhoc procurement perseroan, serta tim Formula E. Adapun kriteria ini dibuat sesuai dengan standar terbaik dan ketetapan waktu dalam pelaksanaan pembangunan sirkuit balap mobil listrik tersebut.

"Pada prosesnya, PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama Tbk mendapatkan kecukupan dan pemenuhan penilaian terbaik di antara penyedia lainnya melalui proses evaluasi dan klarifikasi," ungkap Nadia dalam keterangan resmi, Sabtu, 5 Februari.

Saham JKON diincar para investor

Terpilihnya Jaya Konstruksi Mandala sebagai pemenang tender sirkuit Formula E langsung menjadi sentimen positif bagi pergerakan sahamnya yang memiliki kode JKON. Saham JKON diketahui menjadi incaran para investor.

Mengacu pada data perdagangan, saham JKON langsung melesat hingga level Rp136 pada perdagangan saham pukul 09:13 WIB. Catatan itu naik 29,52 persen dari Rp105 yang merupakan level penutupan perdagangan Jumat, 4 Februari.

Jika terus menguat, kemungkinan besar saham JKON akan menyentuh level tertingginya sejak 27 Oktober 2021. Saat itu, saham JKON ditutup pada level Rp145.