IHSG Rabu Berpotensi Melemah, Berikut 3 Saham yang Direkomendasikan untuk Dicermati
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

MAKASSAR - Pada perdagangan hari ini Rabu 24 November, Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi melemah setelah kemarin berada di teritori negatif dengan turun 0,68 persen atau 45,51 poin dan parkir di level 6.677,88.

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan menjelaskan pergerakan IHSG ditutup melemah seiring dengan pelemahan bursa saham secara global. Dennies menyatakan, sepanjang hari ini investor terlihat melakukan profit taking disebabkan penguatan sudah cukup tinggi.

Selain itu, lanjut dia, investor juga mengantisipasi rilis beberapa data ekonomi dari Amerika Serikat. Sementara pada perdagangan hari ini, Dennies memperkirakan IHSG melemah.

"Secara teknikal IHSG membentuk formasi evening star mengindikasikan potensi tren bearish dalam jangka pendek. Investor akan mencermati rilis beberapa data ekonomi dari Amerika Serikat yang akan mempengaruhi kebijakan ekonomi kedepannya," ujar Dennies dalam riset hariannya.

Saham-saham yang dapat dicermati

Ditambah lagi katanya, investor juga akan lebih fokus ke saham-saham yang akan membagikan dividen setelah rilis kinerja kuartal III 2021. Artha Sekuritas memperkirakan IHSG bergerak dengan support 6.648 dan 6.620 serta resistance 6.718 dan 6.760.

Adapun sejumlah saham yang dapat dicermati untuk awal minggu ketiga November antara lain PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), dan PT Barito Pacific Tbk (BRPT).

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!