Peringati HUT ke-39, FKG Unhas Gelar Operasi Bibir Sumbing
Dekan FKG Unhas Prof Dr drg Muhammad Ruslin saat bertemu Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan membahas rencana pelaksanaan bakti sosial operasi bibir sumbing. ANTARA

Bagikan:

MAKASSAR - Dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-39, Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas) menyelenggarakan operasi bibir sumbing dan pengobatan gratis di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Unhas Prof Muhammad Ruslin di Gowa, Senin 24 Januari, menyebutkan dalam rangka Dies Natalis ke-39 FKG, pihaknya memilih Kabupaten Gowa sebagai salah satu lokasi pelaksanaan.

"Jadi, kita akan melakukan kegiatan dalam bentuk pengabdian masyarakat. Ada dua kegiatan, yaitu pengobatan gigi mulut dan penyuluhan gratis kepada masyarakat," ucapnya.

Tim akan disiapkan

Muhammad Ruslin mengaku akan mempersiapkan seluruh tim yang diperlukan mulai dari tim anestesi dan lainnya. Sehingga, pelaksanaan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

"Tim sudah siap dan Kabupaten Gowa akan menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan operasi ini, karena tidak menutup kemungkinan akan ada masyarakat dari kabupaten/kota lain yang datang," katanya.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menyebutkan pengobatan gratis, baik pengobatan gigi maupun operasi bibir sumbing ini diselenggarakan sebagai rangkaian pelaksanaan Dies Natalis ke-39 FKG Unhas.

"Tentu kita menyambut baik dan akan ambil bagian dalam pelaksanaan ini seperti memfasilitasi tempat penyuluhan dan pengobatan gratis," kata bupati saat menerima dari jajaran FKG Unhas.

Ia menyebutkan, lokasi pelaksanaan penyuluhan dan pengobatan gigi akan dipilih di Kota Malino, Kecamatan Tinggimoncong pada 19 dan 20 Februari 2022. Sedangkan untuk pelaksanaan operasi bibir sumbing akan dilangsungkan di RSUD Syekh Yusuf pada 5 dan 6 Maret 2022.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!