Unhas dan Unpatti Sepakat Menjalin Kerja Sama Pembukaan Prodi Kedokteran Gigi
Dekan FKG Unhas drg Muhammad Ruslin PhD, SpBM(K) dan Dekan FK Unpati Dr dr Bertha J Oue MKes usai penandatanganan MoU di Ambon. (Foto: Antara)

Bagikan:

MAKASSAR - Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin bersama Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Pattimura (Unpatti) sepakat menjalin kerja sama untuk membuka Prodi Kedokteran Gigi pada Fakultas Kedokteran Pattimura.

Kesepakatan tersebut tertuang dalam penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Dekan FKG Unhas (drg Muhammad Ruslin PhD, SpBM(K)) dan Dekan FK Unpati Dr dr Bertha J Oue MKes secara luring terbatas di Aula Gedung Rektorat Unpatti, Ambon, Maluku, sebagai dituangkan dalam rilis yang diterima di Makassar, Senin 26 April.

Dekan FKG Unhas drg Ruslin menuturkan kerja sama ini merupakan upaya FKG Unhas untuk membangun hubungan dengan banyak mitra baik PTN maupun PTS.

Kampus humaniversity

Kerja sama ini juga tidak lain sebagai upaya menegaskan Unhas sebagai kampus humaniversity dalam membangun mitra dan jejaring. Sehingga, kehadiran Unhas lebih bermanfaat baik bagi masyarakat maupun dunia pendidikan tinggi.

“Kami bersyukur Unpatti memberikan kepercayaan kepada FKG Unhas untuk bersama-sama mengoptimalkan peran dalam pengembangan ilmu pengetahuan khususnya bidang kedokteran gigi di Kampus Unpatti," katanya.

"Kami berharap, semua perjanjian kerja sama yang disepakati hari ini dapat mempercepat pembukaan Prodi Kedokteran Gigi di Unpatti," sambung drg Ruslin.

Ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!