Kembali ke Rumah Sakit, Pak Ogah Sempat Memanggil-manggil Pak Raden yang Sudah Tiada
Pak Ogah (Instagram @pakogah_real)

Bagikan:

MAKASSAR - Pengisi suara tokoh Pak Ogah dalam kartun Si Unyil alias Abdul Hamid kabarnya kembali dibawa ke rumah sakit. Setelah sempat keluar, ia kembali dirawat karena mengeluh sakit kepala.

Ini adalah keempat kalinya Pak Ogah dirawat di rumah sakit. Kondisi kesehatannya yang naik turun membuat Pak Ogah mengalami penyumbatan otak. 

Pak Raden

Melalui akun pribadinya, keluarga mengunggah beberapa video saat Pak Ogah dirawat di rumah sakit Kartika Husada. Pak Ogah terlihat memanggil beberapa nama, salah satunya Pak Raden.

Sebelumnya, Pak Ogah juga mengungkapkan ingin bertemu dengan Pak Raden. Dia pun berbicara kepada sang istri bahwa ingin dipertemukan dengan Pak Raden yang sudah meninggal pada tahun 2015.

Mogok Makan

Keponakan Pak Ogah, Harma menjelaskan bahwa Pak Ogah sempat tidak makan selama tiga hari sebelum masuk ke rumah sakit. Padahal dia memiliki penyakit maag, namun di sisi lain Pak Ogah juga mengidap penyumbatan.

Pak Ogah pun nampak memegang perutnya sembari meminta pertolongan untuk segera pulang.

“Mak… enggak kuat nih. Panggil siapa aja tolong. Panggil. Cepet pulang,” kata Pak Ogah dalam satu video.

Ingin Cepat Pulang

Pak Ogah bersikeras ingin pulang walaupun kondisinya masih kritis dan diperlukan perawatan khusus. Ia sering berkata, “Cepat pulang,” melalui video yang dibagikan anggota keluarga.

Diketahui selain penggumpalan, Pak Ogah juga mengidap darah tinggi, maag, dan batu ginjal. Saat ini, ia masih dirawat di ruangan khusus sehingga tidak ada yang dapat menjenguk Pak Ogah.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!