Sang Mertua Jalani Pengobatan dan Perawatan di Luar Negeri, Annisa Pohan: We Love You Pepo!
SBY dan Annisa Pohan (Foto: IG @annisayudhoyono)

Bagikan:

MAKASSAR - Didiagnosis penyakit kanker prostat, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) harus menjalani perawatan di luar negeri. Kanker prostat yang diderita oleh SBY sendiri masih dalam stadium awal.

Staf Pribadi Presiden ke-6 RI, Ossy Dermawan, menjelaskan medical treatment akan dijalankan di rumah sakit luar negeri khusus menangani kanker prostat. SBY, jelas dia, juga sudah menghubungi Presiden Joko Widodo terkait rencana pengobatannya ke luar negeri.

Menantu SBY, Annisa Pohan turut memberi dukungan terhadap mertuanya. Annisa mengunggah saat terakhir bersama SBY sebelum berangkat ke Amerika Serikat untuk menjalankan pengobatan.

Doakan kesembuhan untuk mertua

Melalui akun Instagram terverifikasinya, Annisa Pohan mendoakan kesembuhan untuk sang mertua yang hendak menjalani pengobatan kanker. "We Love you Pepo! Semoga lancar perjalanan dan perawatannya," tulis Annisa Pohan, Selasa, 2 November.

Annisa Pohan mengunggah dua foto saat berjalan bersama SBY. Dalam penjelasannya, dokumentasi foto itu merupakan terakhir kali bersama SBY saat berziarah ke makam Ani Yudhoyono.

"Foto terakhir hari minggu kemarin, Ziarah ke Makam Memo sebelum hari ini Pepo berangkat," tulis Annisa Pohan.

"Mohon doa kesembuhan untuk Pepo “Susilo Bambang Yudhoyono Bin Soekotjo”: Allaahumma robban-naas, mudz-hibal baas, isyfi, antasy-syaafii, laa syaafiya illaa anta, syifaa-an laa yughoodiru saqoman," tulis istri Agus Harimurti Yudhoyono ini.

“Ya Allah, Rabb seluruh manusia, yang menghilangkan kesusahan, sembuhkanlah, Engkaulah Yang Maha Menyembuhkan. Tidak ada yang menyembuhkan kecuali Engkau, kesembuhan yang tidak meninggalkan penyakit lain. Amiin," Annisa Pohan menyambung.

Kolom komentar Annisa pun ditanggapi doa warganet untuk kesembuhan SBY.

"Semoga lekas sembuh pak SBY sehat sehat pak, kuat," tulis akun @onedayxnsy

"Semoga Pak SBY diberikan kesembuhan dan kesehatan oleh Allah SWT," tulis Titi Kamal.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!