Kreatif! Serial Animasi Pahlawan Batak Tampilkan Sejarah 7 Pejuang Kemerdekaan dari Sumatera Utara
Animasi Pahwalan Batak

Bagikan:

Makassar—Untuk merayakan hari kemerdekaan Indonesia, ada banyak cara yang dapat dilakukan. Salah satunya yaitu menyaksikan tontonan bertema nasional seperti serial animasi Pahlawan Batak.

Serial ini meliputi beberapa judul tokoh seperti "Kiras Bangun", "AH Nasution", "DI Panjaitan", "HT Rizal Nurdin", "Ferdinand Lumbantobing", "Nomensen" dan "KH Zainul Arifin Pohan".

Film dengan tema nasionalis tak hanya mengenai perang melawan penjajah, tapi juga dengan mengenal nama-nama atau profil dari para pejuang, seperti pada serial animasi pahlawan Batak.

Seluruh serial tersebut dapat disaksikan secara gratis melalui kanal YouTube PIM Pictures. Produser PIM Pictures, Agustinus Sitorus mengajak seluruh masyarakat untuk menikmati cerita para pahlawan Batak yang dikenal luas oleh masyarakat.

Bantu generasi muda kenang sejarah

Agustinus menjelaskan bahwa serial animasi "Pahlawan Batak" diciptakan untuk membantu generasi muda agar tetap mengingat sejarah para tokoh yang telah berjasa bagi Indonesia, khususnya dari Sumatera Utara.

"Kami mencoba membuat konten yang ringan dan bisa dinikmati oleh anak-anak dan remaja, sehingga tokoh-tokoh kebanggaan masyarakat Sumatera Utara ini bisa terus dikenang. Kami memilih medium animasi karena dirasa dekat dengan audiens yang coba kami sasar," ujar Agustinus dikutip dari ANTARA, Senin, 16 Agustus.

Agustinus juga berharap jika serial animasi Pahlawan Batak ini dapat menunjang sebagai referensi bagi para guru atau pengajar dalam menceritakan tokoh asal Sumatera Utara dengan lebih mudah.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!