Pengalaman Menegangkan: Rhoma Irama Baru Kalah Setelah Dikeroyok 15 Orang
Rhoma Irama (Foto YouTube Rhoma Irama Official)

Bagikan:

MAKASSAR - Rhoma Irama diketahui memiliki kemampuan silat dan sering bermain film laga saat muda. Dikutip dari kanal YouTube Ficky Rhoma Berkelana, Rhoma  bercerita tentang kemampuan ilmu bela diri silat yang dimilikinya. 

Ternyata, sebelum belajar dengan beberapa tokoh, dia lebih dulu diajari oleh sang ayah. 

"Ayahnya papa dulu secara nggak resmi ngajarin saat lagi santai. Papa inget ada satu jari kakek kamu disuruh dorong sama anak-anak, rame-rame," kata Rhoma mulai bercerita di kanal YouTube Ficky, dikutip Jumat, 12 Juni. 

Rhoma berpendapat bahwa silat cuma ada dua pondasi. "Menyerang dan menangkis. Menangkis ada dengan gerakan, ada dengan fisik. Memukul itu banyak alatnya (beberapa bagian di tangan)," ujar Rhoma.

Belajar silat dengan beberapa tokoh di Jakarta

Lepas dari ayahnya, Raja Dangdut ini mulai belajar dengan beberapa orang yang di zaman itu cukup terkenal di dunia persilatan di Jakarta. Dia akhirnya jadikan ilmu bela diri sebagai hobi.

Ada pengalaman yang tak bisa dilupakan Sang Raja Dangdut sampai sekarang. Rhoma rupanya pernah dikeroyok oleh belasan orang. Lantaran tak seimbang, dia kalah

"Pernah beberapa kali dikeroyok masih bujangan, ngalamin juga dikeroyok sama 15 orang. Alhamdulillah babak belur," ujarnya sambil tertawa.

Layaknya anak muda yang bergejolak, Rhoma Irama juga pernah duel satu lawan satu. Hal itu biasanya terjadi jika kedua kelompok bertemu saat menonton pertandingan sepakbola atau layar tancap.

"Ketemu di situ, lihat-lihat aja jadi masalah. 'Berani lu ama gue?' Ya udah bikin lingkaran, kita dari grup sana siapa, dari grup kita siapa, diadu deh," kata Rhoma.  

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!