Berita Makassar Terbaru: Hari Libur Keagamaan Memicu Peningkatan Kunjungan Wisata di Makassar
Ilustrasi suasana wisata pantai di salah satu kawasan objek wisata bahari, Pantai Anging Mammiri di Kota Makassar. Antara

Bagikan:

MAKASSAR - Hari libur keagamaan dalam rangka memperingati Hari Raya Waisak telah menjadikan kunjungan wisata bahari meningkat di Kota Makassar.

"Akhir pekan ditambah adanya hari libur keagamaan pada Senin ini menyebabkan pengujung Pantai Anging Mammiri ramai dikunjungi," kata salah seorang pengelola objek wisata pantai, Rusmin di Makassar, Senin 16 Mei.

Dia menjelaskan, dibandingkan kondisi akhir pekan tanpa ada libur panjang, jumlah pengunjung rata-rata hanya sekitar 100 - 200 orang per hari.

Namun pada saat libur akhir pekan dan ada tambahan libur hari raya keagamaan, lanjut dia, pengujung naik dua kali lipat.

Kondisi serupa juga terjadi di Pantai Biru, Pantai Tanjung Bunga dan Pantai Tanjung Alang yang lokasinya berdekatan dan sebagian besar masih dikelola pihak swasta dan masyarakat setempat.

"Pantai Tanjung Bunga ramai dikunjungi sejak Sabtu hingga hari ini, gazebo-gazebo semua terisi," kata petugas loket Pantai Tanjung Bunga, Hidayat.

Pengunjung ada pula dari daerah tetangga

Menurut dia, para pengunjung itu umumnya dari Kota Makassar, namun ada pula dari daerah tetangga yakni Kabupaten Gowa dan Maros.

Hal itu dibenarkan salah seorang pengujung, Musdariah asal Kabupaten Maros.

Dia mengungkapkan, momen libur hari ketiga ini selain digunakan untuk jalan-jalan ke mal bersama keluarga ke Makassar, sore harinya juga digunakan untuk menikmati 'sun set' di Pantai Tanjung Bunga.

"Di sini kami bisa berenang, juga menikmati kuliner yang banyak dijajakan oleh pedagang, sehingga tidak perlu repot-repot membawa bekal," katanya.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!

Ikuti artikel dan berita Sulsel terkini, klik link berikut untuk update info terbaru.