Kebanggaan Warganet: Niki Zefanya Nyanyikan Lagu Sempurna dan Rich Brian Tampilkan Monas di Coachella Valley Music
Rich Brian di Coachella 2022. (Foto: Twitter @bayuarisandee)

Bagikan:

MAKASSAR - Penampilan musisi asal Indonesia Niki Zefanya di Coachella Valley Music and Art Festival 2022, membuat warganet kagum. Coachella merupakan festival seni dan musik tahunan yang diselenggarakan di Indio, California, Amerika Serikat.

Setelah vakum tiga tahun karena pandemi COVID-19. Festival tersebut akhirnya diselenggarakan kembali dan dapat disaksikan secara langsung melalui kanal YouTube mereka. Coachella 2022 digelar selama dua pekan, dari tanggal 15-17 April dan 22-24 April 2022.

Salah satu yang membuat warganet Indonesia terpukau yaitu keberanian Niki membawakan lagu karya Andra and the Backbone berjudul Sempurna. Lagu hit tahun 2000-an itu menjadi lagu Indonesia pertama yang dibawakan di festival tersebut.

"Lagu selanjutnya untuk keluargaku dan negaraku," kata musisi naungan 88rising itu sebelum menyanyikan lagu Sempurna. Penampilannya mendapat banyak pujian karena berani membawakan lagu berbahasa Indonesia.

Penyanyi rap Rich Brian tampilkan monas

Selain Niki, penyanyi rap Tanah Air yakni Brian Imanuel atau Rich Brian juga tampil dalam festival tersebut. Dia membawakan karya-karya musiknya di depan jutaan penonton. Dia juga sempat diwawancarai oleh media lokal.

"Aku sangat bangga dapat berada di salah satu festival terbesar di dunia dan tampil di acara yang lingkupnya internasional," ujar Brian.

Tak hanya memperkenalkan diri sebagai orang Jakarta, Indonesia, Brian juga menampilkan Monas di layar latarnya saat menyanyi. Potongan video ini langsung viral di media sosial.

88rising juga menyuguhkan penampilan spesial, yaitu Head in the Clouds Forever dengan lineup CL, Jackson Wang, Hikaru Utada, Bibi, Milli, dan lainnya di Coachella Valley Music.