Anya Geraldine Tak Mudik Lebaran Tahun Ini dan Pilih Lebaran di Paris
Anya Geraldine (Foto: IG @anyageraldine)

Bagikan:

MAKASSAR - Lebaran tahun 2022 terasa istimewa bagi masyarakat karena diperbolehkan mudik setelah dua tahun tidak diizinkan mudik karena pandemi COVID-19. Meski demikian, Anya Geraldine mengaku dirinya tidak dapat berkumpul bersama keluarga saat momen Idul Fitri tahun ini karena harus menjalani pekerjaan di luar negeri.

"Tahun ini pas lagi lebaran, aku enggak mudik karena aku ada kerjaan. Aku mesti (ikut sesi) foto ke luar, jadi nggak mudik. Aku ke Paris tanggal 25 April sampai 3 Mei. Lebaran kayaknya tanggal 3, ya, jadi lebaran enggak bareng keluarga," kata Anya dikutip dari ANTARA, Kamis, 7 April.

Selama bulan Ramadhan, Anya juga sibuk syuting. Anya mengaku sebetulnya ia sangat ingin berkumpul dan melewati momen puasa serta lebaran bersama keluarga. Ia berharap pertemuan dengan keluarga besar tetap bisa dilakukan selain bulan Ramadhan.

Makna Ramadhan bagi Anya Geraldine

Berkumpul bersama keluarga besar menjadi momen yang dirindukan Anya. Terlebih sebelum pandemi COVID-19, berkumpul dengan keluarga lebih leluasa dilakukan. Berbeda dengan saat ini yang masih diliputi kekhawatiran penularan COVID-19 dan harus melakukan tes swab antigen terlebih dahulu.

"Biasanya kalau dulu sebelum COVID-19, mungkin ada ngumpul-ngumpul, ya, kalau lagi Hari Raya. Semenjak COVID, jadi nggak pernah ada ngumpul-ngumpul keluarga besar," tutur aktris yang kembali berperan sebagai Hanna di serial Pretty Little Liars musim kedua itu.

Bagi Anya, bulan Ramadhan memiliki makna untuk mendekatkan diri dengan kerabat-kerabat jauh, terutama untuk merekatkan tali silaturahmi. Selain itu, Ramadhan juga memberikan nuansa tersendiri bagi Anya untuk menyegarkan pikiran dan batin yang terasa seperti suci kembali.

"Semoga saja dosa-dosa yang kemarin-kemarin bisa diampuni sama Allah SWT karena sekarang menjalankan ibadah puasa," tutur Anya Geraldine.