Deddy Corbuzier Terkejut Karena 3 Gaya Hidup Luhut Binsar Panjaitan, Apa Saja?
Luhut Binsar Pandjaitan (Foto: YT Deddy Corbuzier)

Bagikan:

Makassar--Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi menjadi tamu di Podcast Close the Door milik Deddy Corbuzier. Perbincangan Luhut dengan Deddy pun menarik perhatian warganet.

Salah satu topik yang membuat Deddy terkejut dan kagum yaitu gaya hidup pria berusia 74 tahun ini. Mau tahu? Nah, berikut 3 gaya hidup Luhut yang selalu dilakukan untuk menjaga kesehatannya.

Tidur Cukup

“Saya keep eight hours sleep, 8 jam atau 7,5 jam lah,” kata Luhut dikutip dari YouTube Deddy Corbuzier, Sabtu, 12 Maret.

Luhut menjaga ritme tidurnya setiap hari harus tidur paling tidak 7,5 hingga 8 jam per malam. Jadwal tidur pun dijaga supaya tetap bisa bangun pagi.

Bangun Pagi

Setelah tidur cukup, Luhut mengatakan bahwa dia terbiasa bangun di pagi hari dan langsung berolahraga. “Saya bangun setengah 6, pasti langsung treadmill,” ujarnya.

Olahraga

Meskipun sibuk, Luhut tak malas berolahraga. "Lari di atas treadmill selama 45-50 menit. Jika di weekend atau Sabtu-Minggu, bisa sekitar satu jam. Terus stretching, terus (olahraga) beban, aku plank itu bisa 80 detik,” ujar Luhut.

Pernyataan Luhut tersebut membuat Deddy Corbuzier terkejut. “Wow!” kata Deddy.

Seolah tak percara begitu saya, Deddy mengajak Luhut untuk adu plank.“Bisa jadi konten tuh, adu plank sama gue,” katanya.

Ternyata, Luhut hafal dengan rekor planknya. “Untuk umur saya 75, saya dapat (plank) 70 detik atau 80 detik atau 60 detik kan lumayan ya," paparnya.