Deddy Corbuzier Tanggapi Ceramah Oki Setiana Dewi tentang KDRT: Kalau Dipukuli Terus, Doa Juga Nggak Nolong
Deddy Corbuzier (Foto: YT Deddy Corbuzier)

Bagikan:

MAKASSAR - Deddy Corbuzier sempat beri komentar terkait potongan ceramah Oki Setiana Dewi yang diunggah ulang oleh penggiat sosial Permadi Arya. Dia memberi tanggapan dengan candaan satir.

"Kalau gue yang mukul nggak bisa nangis. Nggak bangun lagi soalnya," tulis Deddy, Kamis 3 Februari. Balasan itu kemudian viral dan mengundang banyak tanggapan dari warganet.

Saat itu Oki belum mengeluarkan klarifikasi terkait video tersebut. Video versi panjangnya diunggah penceramah sekaligus seleb itu lewat akun Instagramnya @okisetianadewi, Jumat, 4 Februari 2022 pagi. Oki minta maaf memberikan penegasan jika dirinya juga menolak kekerasan dalam rumah tangga.

"Assalamu’alaikum sahabat semua, kemarin saya mendapatkan pesan dari beberapa teman mengenai potongan ceramah saya 2 atau 3 tahun lalu. Di atas inilah videonya versi lebih panjang," katanya.

"Terimakasih atas perhatian dan kasih sayangnya. Tentu saya sangat menolak kekerasan dalam rumah tangga. Mohon maaf lahir batin atas kesalahan dalam menyampaikan dan semoga Allah mengampuni saya dalam setiap kesalahan-kesalahan saya," tambahnya.

Video tanggapan Deddy Corbuzier

Rupanya permintaan maaf itu masih belum melegakan Deddy. Dia merilis video tanggapan langsung yang diunggah di kanal YouTubenya Deddy Corbuzier. Kali ini Deddy Corbuzier mengatakan sindiran pedas secara langsung.

"Itu yang ngomong, pasti suaminya bukan saya karena kalau saya yang mukul Anda pasti nggak bisa ngapa-ngapain. Atau dia ngomong begitu karena sering dipukulin dan nggak bisa cerita," ujarnya.

"Tapi, bagus lah. Apapun yang terjadi harus disertai dengan doa. Biar bagaimana pun, doa itu bagus," tuturnya.

Akan tetapi, Deddy Corbuzier kembali menyisipkan sindiran soal istri yang diam saja dipukuli suaminya. "Tapi, kalau dipukulin terus, doa Anda juga nggak nolong sih sebenarnya," pungkasnya.

Uus yang menjadi lawan bicaranya melontarkan candaan dengan memaparkan beberapa kemungkinan yang terjadi saat istri memilih diam ketika dipukul. "Jangan-jangan seperti di Dr Stanger, arwahnya yang dipukul sudah keluar dari badan," kata Uus pada Deddy Corbuzier.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!