Dinyatakan Terbukti Celakakan Laura Anna, Gaga Muhammad Dijatuhkan Pidana 4,5 Tahun Penjara
Gaga Muhammad (ANTARA)

Bagikan:

MAKASSAR - Pada Rabu, 19 Januari, Gaga Muhammad menjalani sidang kasus kecelakaan lalu lintas. Dalam sidang putusan tersebut, majelis hakim menyatakan kelalaian Gaga Muhammad dalam berkendara di jalan.

"Menyatakan terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan mengemudikan kendaraan bermotor karena kelalaiannya menyebabkan korban luka berat," kata pihak hakim melansir Paragram.

Selanjutnya, hakim membacakan putusan bahwa Gaga Muhammad dijatuhi hukum 4 tahun dan 6 bulan.

"Menjatuhkan pidana penjara 4 tahun 6 bulan, denda sebesar Rp10 juta dengan jika tidak bayar diganti kurungan 2 bulan," kata hakim.

Dituntut 4,5 tahun penjara

Sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut Gaga dengan Pasal 310 ayat (3) Undang-Undang tentang lalu lintas dan angkutan jalan. Gaga dituntut 4,5 tahun penjara.

Gaga Muhammad terlibat dalam kecelakaan bersama mantan kekasih, Laura Anna pada 8 Desember 2019. Akibatnya, Laura mengidap cedera saraf tulang belakang yang berujung kelumpuhan bagian tubuh.

Dua tahun berselang, keluarga Laura melaporkan Gaga ke polisi karena tidak bertanggung jawab. Di tengah proses investigasi, Laura Anna meninggal dunia pada 15 Desember 2021.

Terlepas dari itu, keluarga dan sahabat Laura Anna memastikan keadilan untuknya masih ada.