Hanya Mendapat Hukuman 4,5 Tahun Penjara, Berikut 3 Hal Utama Tuntutan Jaksa Kepada Gaga Muhammad atas Kecelakaan Laura Anna
Gaga Muhammad (Instagram @gagamuhammad)

Bagikan:

MAKASSAR - Gaga Muhammad menerima hukuman 4,5 tahun penjara oleh jaksa penuntut atas kecelakaan yang mengakibatkan Laura Anna mengalami lumpuh. Ia dinilai terbukti melakukan kesalahan dan melanggar pasal 310 ayat 3 Undang-Undang tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Berbagai protes dan kontroversi mulai berdatangan ketika Gaga dituntut 4,5 tahun. Tidak sedikit yang menganggap hukuman itu terlalu ringan.

Muda dan Sopan

Umurnya yang masih muda membuat Gaga Muhammad mendapat hukuman penjara yang setimpal. Menurut Jaksa Penuntut Umum (JPU), Gaga bersikap sopan selama proses pemeriksaan dan mengakui menyesali perbuatannya.

Oleh karena itu, ia diharapkan bisa memperbaiki sikapnya untuk ke depannya. Selain itu, Gaga mendapat tuntutan yang mendekati hukuman maksimal yaitu 5 tahun.

Sudah Sesuai

Sahabat Laura Anna sekaligus aktris Erika Carlina menganggap hukuman 4,5 tahun penjara untuk Gaga Muhammad dirasa kurang. Ia bahkan berharap Gaga mendapat hukuman lebih.

"Empat tahun masih kurang ya menurut aku. Dengan uang denda Rp10 juta kurang setimpal. Aku kurang tahu hukum, tapi buat aku itu kurang. Mungkin 10 tahun," kata Erika Carlina pada Selasa, 4 Januari.

Beberapa saat kemudian, Erika mengapresiasi kejaksaan karena hukuman yang mendekati maksimal. "Tim @kejaksaan.ri , Terima kasih sudah memberikan Tuntutan yang mendekati maksimal Sekedar info teman2, biasanya tuntutan itu hanya 2/3 lohhh dari pidana maksimum," kata Erika.

Warganet Geram

Mendengar alasan hukuman Gaga Muhammad, warganet merasa bahwa tidak masuk akal jika dia hanya mendapatkan hukuman penjara 4,5 tahun. Apalagi, sebelum meninggal dunia, Laura Anna merasakan sakit selama hidupnya.

“Anda sopan, kami segan, hukuman ringan. Di persidangan sopan, tapi merusak mental anak orang, mengambil hartanya buat kebutuhan pribadi, membuatnya cacat seumur hidup, apakah itu sopan?” tanya seorang warganet.

Gaga Muhammad di tuntut hukuman 4,5 tahun mungkin nanti kalo terus berperilaku SOPAN akan dikurang lagi menjadi 4,5 hari?” sindir yang lainnya.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!