Sara Wijayanto Difitnah Panggil Arwah Vanessa Angel, Demian Sikapi dengan Langkah Tegas
Sara Wijayanto - Demian (Instagram @_demianaditya_)

Bagikan:

MAKASSAR - Banyak konten beredar yang dihubung-hubungkan dengan kematian pasangan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah. Tidak jarang konten tersebut diciptakan untuk menarik clickbait dari publik.

Salah satunya adalah Sara Wijayanto dan Demian, yang menjadi korban dari clickbait ini. Dalam satu postingan ada video buatan akun Selebrita Everyday yang menyebutkan Sara Wijayanto berkomunikasi dengan arwah Vanessa Angel.

Mirisnya, konten serupa dapat ditemukan di YouTube sehingga membuat Demian dan sang istri seakan benar-benar membuat konten tersebut.

Pencemaran nama baik

Senin, 15 November, Demian berbicara soal maraknya konten clickbait tersebut. Dia merasa geram karena hal tersebut sudah berhubungan dengan pencemaran nama baik.

“Selama ini saya diem aja, tapi kalo udah urusan pencemaran nama baik seperti ini otomatis kalian sendirilah yg nantinya akan berurusan hukum dengan pengacara saya,” kata Demian.

“Judul yg dibuat adalah TIDAK BENAR, dan ini sudah termasuk sebagai pemberitaan yg tidak benar dan pencemaran nama baik..” Demian berharap dalam satu hari, konten seperti ini di-takedown atau pihak pengacaranya akan meminta tanggung jawab secara hukum.

“Fitnahnya tuh mentok. Pake nama & foto saya. Bikin judul berita clickbait demi konten. Sedihnya yang baca gak cari tau dulu langsung percaya dan biasanya langsung menghujat,” kata Sara Wijayanto di Instagram Story. Dia mengaku kejadian seperti ini kerap terjadi, tetapi terkait pemanggilan arwah Vanessa Angel disebut Sara sudah keterlaluan.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!      

Terkait