Ragukan Sopir Vanessa Angel-Bibi Mengantuk dan Minta Polisi Cek CCTV di Lokasi Kejadian, Roy Suryo: Bisa Menjadi Petunjuk
Roy Suryo (Rizky Sulistio/VOI)

Bagikan:

MAKASSAR - Dalam prosesi pemakaman Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah di Taman Makam Islam Malaka, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, tampak Roy Suryo hadir. Vanessa Angel dan Bibi tewas dalam kecelakaan di Tol Jombang arah Surabaya Km 672.

Setelah mengikuti prosesi pemakaman, Roy Suryo mengungkapkan keraguannya jika penyebab kecelakaan maut itu karena sopir Vanessa Angel, Tubagus Joddy mengantuk. Menurut dia, unggahan sopir Vanessa Angel di media sosial dapat dijadikan petunjuk awal soal tragedi itu.

"Itu salah satu petunjuk untuk mengungkap kasus ini. Karena kalau dikatakan mengantuk dengan segala hormat saya agak meragukan," kata Roy Suryo, pria yang menyebut dirinya sebagai tetangga rumah Vanessa dan Bibi itu, Jumat 5 November.

Minta polisi lakukan pengecekan

Selain itu, Roy Suryo menyarankan sedianya polisi melakukan pengecekan rekaman kamera pengawas atau CCTV di lokasi kejadian kecelakaan. Bukti tersebut dapat menjadi pendukung apakah sopir itu mengantuk atau tidak.

"Kedua adalah bukti CCTV, saya tahu Gubernur Jawa Timur Bu Khofifah dan Walikota Surabaya juga banyak memasang CCTV di Jalan Tol. Artinya itu coba dicek siapa tahu tertangkap Pajero putih yang melaju dengan kecepatan," ujarnya.

Dikatakan Roy, rekaman CCTV itu selanjutnya dapat dianalisis untuk membantu proses pengungkapan kecelakaan tunggal yang dialami mobil Pajero putih tersebut.

"Itu bisa dianalisis dari satu frame bergerak ke titik- titik yang lain itu berapa jaraknya dan berapa kecepatannya. Sementara ini analisis saya kecepatannya lebih dari 159 Km perjam dan dia menabrak ujung beton, makanya fatal," kata Roy.

Datang sebagai tetangga

Dalam kesempatan ini, Roy Suryo yang mengaku tetangga Vanessa Angel dan Bibi turut mendoakan keduanya. Tak lupa dia juga mengajak semua pihak untuk mendoakan Vanessa Angel dan Bibi.

"Mohon doanya kepada tetangga saya (Vanessa dan Bibi). Saya datang bukan selaku apa-apa tapi ini tetangga saya. Saya di permata Mediterania juga, sebagai tetangga," tukas Roy.

Bersama keluarganya, Vanessa Angel mengalami kecelakaan di tol Jombang-Mojokerto, Jatim. Mobil Mitsubishi Pajero Sport yang ditumpangi menabrak pembatas jalan di sisi kiri. Diduga penyebabnya karena sopir mengantuk.

Kecelakaan tersebut mengakibatkan Vanessa Angel dan suami, Febri Ardiansyah alias Bibi meninggal dunia. Sementara, anak Vanessa yang masih balita selamat. Begitu pun perawat dan sopir juga selamat.

Di hari yang sama, unggahan video sopir Vanessa Angel, Tubagus Joddy yang berkendara dengan kecepatan 190 Km/jam sebelum kecelakaan maut di tol viral di media sosial.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!