Gantikan Pejabat Sebelumnya, Kpw BI Sulsel Kini Dijabat Causa Iman Karana
Ilustrasi Kantor Bank Indonesia di Jakarta Pusat. ANTARA Foto/ Suriani Mappong

Bagikan:

MAKASSAR - Kepala Perwakilan (Kpw) Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan dijabat Causa Imam Karana sebagai pengganti pejabat sebelumnya Budi Hanoto yang mengemban tugas baru sebagai Kpw BI Jawa Timur.

Hal itu diungkapkan Budi Hanoto dalam Diskusi Publik "Road to Kongres ISEI XXI" secara virtual di Makassar, Rabu 28 Juli.

Menurut Budi disela sambutannya, hari ini merupakan kegiatan terakhir yang ditangani di Makassar, karena sudah akan pindah ke tempat tugas yang baru dan digantikan oleh rekan sejawatnya yang akrab disapa "Pak CIK".

Bersamaan dengan pelaksanaan Diskusi Publik yang digelar BI Sulsel bersama mitra, Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo melantik tujuh pemimpin baru Kantor Perwakilan Bank Indonesia dalam dan luar negeri secara virtual.

Bagian dari transformasi organisasi

Pelantikan pejabat di BI merupakan bagian dari transformasi organisasi dan sumber daya manusia di BI guna memperkuat efektivitas organisasi dan pelaksanaan tugas di BI.

Adapun nama pemimpin baru yang dilantik tersebut adalah Budi Hanoto yang sebelumnya menjabat Kepala Perwakilan BI Provinsi Sulawesi Selatan kini menjabat Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur.

Causa Iman Karana, sebelumnya menjabat Kepala Perwakilan BI Tokyo, kini menjabat Kepala Perwakilan BI Provinsi Sulawesi Selatan. Hilman Tisnawan yang sebelumnya sebagai Kepala Perwakilan BI Daerah Istimewa Yogyakarta kini dipercayakan menjadi Kepala Perwakilan BI Tokyo.

Kemudian, Tutuk SH Cahyono menjabat Kepala Perwakilan BI Beijing yang sebelumnya menjabat Kepala Perwakilan BI Provinsi Kalimantan Timur. Teuku Munandar yang sebelumnya menjabat Kepala Tim Kantor Perwakilan BI Provinsi Aceh, kini menjadi Kepala Perwakilan BI Pematangsiantar.

Sedangkan Hermanto yang sebelumnya menjabat Analis Senior di Departemen Statistik, kini dipercayakan sebagai Kepala Perwakilan BI Provinsi Sulawesi Barat.

Lalu, Tedy Arief Budiman dipercayakan menjadi Kepala Perwakilan BI Provinsi Kalimantan Utara yang sebelumnya menjabat Auditor Intern Senior di Departemen Audit Intern. 

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!