Pemkot Makassar Raih Nominasi Penghargaan dari BI sebagai Kategori Berkinerja Baik
Kepala Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia Provinsi Sulsel Causa Imam Karana dan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (tengah) saat serah terima penghargaan. ANTARA

Bagikan:

MAKASSAR - Bank Indonesia (BI) memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar sebagai nominasi TPID Award 2021 Khusus di Wilayah Sulawesi.

"Pemkot Makassar masuk menjadi nominasi penerima penghargaan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Award Tahun 2021 di Wilayah Sulawesi," jelas Kepala Kantor Wilayah BI Provinsi Sulawesi Selatan Causa Imam Karana di sela pertemuan dengan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto di Makassar, Selasa 28 Desember.

Masuknya Pemkot Makassar sebagai nominasi itu tertuang dalam putusan Menteri Perekonomian bidang Perekonomian RI Nomor 152 Tahun 2021.

Kepemimpinan Danny Pomanto

Di bawah kepemimpinan Wali Kota Makassar Ramdhan Pomanto, Kota Makassar masuk nominasi kategori kota berkinerja baik.

“Hari ini saya menerima piagam penghargaan dari BI secara langsung. Kami masuk dalam nominasi Kota berkinerja baik di wilayah Sulawesi. Ini merupakan suatu hal pertanda baik bagi kemajuan Kota Makassar,” ujar Ramdhan.

Ia mengungkapkan penghargaan yang diterimanya tidak terlepas dari kerja keras bersama jajarannya termasuk menjaga ketersediaan stock dan stabilitas harga barang utama kebutuhan pokok.

“Selain itu, juga memperkuat sektor UMKM agar bertahan dan bisa naik kelas. Sesuai arahan Pak Presiden RI, kami sementara menggodok 5 ribu lorong wisata agar membangkitkan UMKM dari lorong,” paparnya.

Ia juga berharap penghargaan tersebut dapat menjadi motivasi untuk terus menjadikan Kota Makassar dua kali lebih baik dari sisi pertumbuhan ekonomi yang cenderung stabil.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!