Pasca Pencapaian Rekor ATH, IHSG Senin Diprediksi Menguat Terbatas
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

MAKASSAR - Pada perdagangan hari ini, Senin 14 Februari, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi bergerak pada rentang terbatas. CEO PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya menyebutkan pergerakan IHSG terlihat sedang bergerak dalam rentang yang cukup terbatas pasca pencapaian rekor all time high (ATH) beberapa waktu yang lalu.

Adapun pada perdagangan Jumat pekan lalu, IHSG ditutup parkir di zona merah dengan pelemahan 8,03 poin atau 0,12 persen ke level 6.815. Sementara itu, kapitalisasi pasar IHSG saat ini mencapai Rp8.618,86 triliun.

"Potensi untuk kembali mengalami kenaikan jangka pendek cukup terbatas meskipun capital inflow tercatat secara year to date (ytd) kembali masuk ke dalam pasar modal Indonesia secara signifikan," jelasnya dalam riset.

Saham yang direkomendasikan

Selain itu, sentimen dari pergerakan market global maupun regional masih ikut memberikan dampak bagi pergerakan IHSG hingga saat ini.

William memprediksi IHSG akan bergerak di kisaran 6698 - 6876 pada perdagangan hari ini. Sedangkan saham yang direkomendasikan analis antara lain PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Bank negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Semen Indonesia Tbk (SMGR), PT Jasa Marga Tbk (JSMR), dan PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF).