PLN Selenggarakan Kampanye "Electrifying Lifestyle" untuk Dukung Program KBLBB di Sulsel
Konvoi motor listrik yang dimulai dari Kota Parepare dalam rangka peringatan Hari Listrik Nasional (HLN) ke 76 di Gerbang masuk Kota Parepare, Sulsel. ANTARA

Bagikan:

MAKASSAR - Melalui Unit Induk Wilayah (UIW) Sulselrabar, PT PLN (Persero) menyelenggarakan Kampanye Electrifying Lifestyle Festival 2021 di Kota Parepare dan Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, untuk mendukung program pemerintah Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).

Awaluddin Hafid di Parepare, Rabu 27 Oktober, menyampaikan bahwa Kampanye Electrifying Lifestyle Festival 2021 yang diadakan di Kota Parepare dan Kabupaten Sidrap bertujuan untuk memperkenalkan gaya hidup serba elektrik guna meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menggunakan energi ramah lingkungan. 

Termasuk mulai dari memasak dari kompor induksi hingga sensasi berkendara menggunakan kendaraan listrik. 

"Kendaraan listrik, selain ramah lingkungan, emisinya pun lebih rendah dibandingkan kendaraan yang berbahan bakar minyak," kata Awaluddin.

Pembukaan Electrifying Lifestyle Festival yang digelar di Lapangan Andi Makkasau Kota Parepare, Sulsel, Selasa (26/10).

Konvoi kendaraan listrik mengawali acara

Dalam tajuk Electrifying Lifestyle Festival 2021 Parepare acara diawali dengan konvoi kendaraan listrik dari Gapura Selamat Datang Kota Parepare, Taman Mattirotasi dan finish di kantor PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Parepare. 

"Saya pribadi setelah mencoba mobil listrik, tenaga yang dihasilkan mesin kendaraan listrik pun tidak kalah hebat performanya. Dan yang tidak kalah penting jauh lebih irit, yaitu lima kali lebih hemat dibandingkan menggunakan BBM,"  tambahnya. 

Selain memamerkan kendaraan listrik, PLN juga menggelar demo masak menggunakan kompor induksi. Kampanye tersebut bertujuan untuk memperkenalkan gaya hidup serba elektrik ini, tidak terkecuali kegiatan rumah tangga.

Dalam acara tersebut hadir pula Wakil Walikota Parepare Pangerang Rahim, General Manager PLN UIW Sulselrabar Awaluddin Hafid, dan Manajer PLN UP3 Parepare Rizky Ardiana Bayuwerty. 

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!