Berita PON Papua: KKSS Papua Berkomitmen Bantu Kontingen Sulsel
Ketua KONI Sulsel Ellong Tjandra (berdiri) memberikan sambutan pada acara silaturahmi bersama KKSS Papua di Jayapura. (ANTARA)

Bagikan:

MAKASSAR - Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Provinsi Papua memiliki komitmen untuk membantu kontingen Sulsel yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021.

Bahkan pengurus KKSS Papua, siap menyalurkan bantuan kepada seluruh atlet, ofisial dan kontingen pada ajang multi event yang digelar di tanah Cendrawasih ini.

Ketua KKSS Provinsi Papua Mansur di Jayapura, Selasa, menjelaskan, dukungan dari masyarakat Sulsel yang tinggal di Papua kepada atlet sangat tinggi. Bahkan KKSS siap 24 jam untuk membantu kontingen Sulsel.

"Berbagai informasi kami sebarkan kepada pilar-pilar organisasi Kabupaten agar ke venue cabang olahraga. Mereka akan memberikan support kepada atlet yang berlaga," ujarnya.

KKSS juga mengimbau kepada kontingen Sulsel agar tidak khawatir. Sebab pihaknya ada di garda terdepan untuk membantu semua kebutuhan kontingen termasuk penginapan dan lainnya.

Sulsel tembus posisi 10 besar

Mansur juga mendoakan agar kontingen Sulsel dapat menembus posisi 10 besar pada perhelatan olahraga ini.

"Jangan takut kalau di sini, kalau tidak ada penginapan, maka rumah warga Sulsel siap untuk ditempati. Kemarin saja rombongan pak Plt Gubernur Sulsel kami siapkan rumah," jelasnya.

Ia menjelaskan, pihaknya telah bersilaturahmi dengan kontingen Sulsel, sekaligus memberikan informasi kepada para kontingen Sulsel terkait warga Sulsel di Papua.

Dalam silaturahmi itu, Mansur menyampaikan ada 370 ribu lebih warga Sulsel tersebar di seluruh Papua. Kebanyakan mereka pelaku ekonomi.

Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Sulsel Ellong Tjandra mengungkapkan, undangan ini sangat luar biasa. Keberadaan KKSS sangat terasa selama di Papua. Karena di setiap cabang olahraga pasti ada masyarakat Sulsel yang menyatakan dukungan.

"Doakan kami supaya bisa mencapai target di PON Papua ini," katanya.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!