Judo Sulsel Fokus Mengasah Teknik Pasangan Kata pada PON XX Papua
Pasangan kata putri Sulsel Satriani dan Nur Asriani terus fokus memadukan gerakan jelang tampil di PON 2021.ANTARA/HO-pribadi

Bagikan:

MAKASSAR - Tim judo Sulawesi Selatan kini fokus mempertajam teknik dan keserasian gerakan pasangan kata yang akan tampil pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, 2 hingga 15 Oktober 2021.

Pelatih judo Sulsel Karya Djusaid di Makassar, Minggu 19 September, menjelaskan tim Sulsel akan tampil di nomor pertarungan dan kata putra-putri.

Untuk nomor pertarungan, Sulsel akan mengandalkan Aditya Wahyudi (kelas 60 kg) dan Widya Ramadhani yang siap bersaing di kelas 70 kg putri.

Peluang nomor kata tetap terbuka

Sementara untuk nomor kata (jurus) pasangan putri yakni Satriani dan Nur Asriani, serta kata pasangan putra atas nama Rislam dan Fikri.

"Khusus jelang-jelang keberangkatan ke Papua, kita ingin lebih meningkatkan kekompakan gerakan tim kata demi menjaga persaingan," ujarnya.

"Adapun untuk nomor pertarungan, tentu kita harapkan Aditya Wahyudi mampu mempertahankan raihan emasnya di PON 2016 yang lalu," ujarnya.

Menurut dia, peluang nomor kata tetap terbuka. Pihaknya juga menilai Jawa Tengah dan Jawa Timur masih akan tampil menyulitkan bagi tim kata Sulsel.

"Jateng masih akan diperkuat atlet yang sama yang sukses merebut emas di PON 2016 Jawa Barat," ujarnya.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!