Dua Pemuda Bersajam Ditangkap Tim Pemburu Preman Saat Tawuran Berlangsung
Tim Pemburu Preman (TPP) Polres Metro Jakarta Barat meringkus dua orang pemuda. (foto: dok. Polres Jakbar)

Bagikan:

Makassar— Tim Pemburu Preman (TPP) Polres Metro Jakarta Barat menangkap dua orang pemuda peserta tawuran di bawah flyover (kolong jembatan) Pesing, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Dari tangan pelaku berinisial AI dan ED, polisi menyita sebilah senjata tajam jenis celurit dan satu busur panah. Penangkapan kedua pemuda itu berawal dari aksi pembubaran tawuran yang dilaksanakan Tim Pemburu Preman di lokasi kejadian perkara.

"Kami sita senjata tajam untuk dijadikan barang bukti kejahatan," kata Kasat Samapta Polrestro Jakarta Barat, AKBP Agus Rizal saat dikonfirmasi wartawan, Minggu 5 Agustus.

Agus menjelaskan, kejadian tersebut bermula saat Tim Pemburu Preman Polres Metro Jakarta Barat di bawah pimpinan Katim III Aiptu Suyanto melaksanakan patroli kewilayahan untuk mengantisipasi terjadinya kejahatan jalanan.

Daerah rawan bentrokan

Kemudian bersama tim menyisir area Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, yang disinyalir rutin menjadi arena bentrokan kelompok massa. Tiba di bawah fly over Pesing, Kebon Jeruk Jakarta Barat, polisi menjumpai aksi tawuran yang dilakukan oleh sekelompok pemuda

"Mereka berhasil kami bubarkan dan berhasil mengamankan dua orang pemuda berikut sajam jenis celurit dan anak busur panah," ujarnya.

Untuk kepentingan penyidikan, para pelaku berikut senjata tajam di bawa ke Polres Metro Jakarta Barat.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Joko Dwi Harsono membenarkan pihaknya menerima pelimpahan perkara senjata tajam dan tawuran itu. Saat ini para pelaku sedang dalam proses penyidikan oleh penyidik.

"Masih kami periksa dan kami dalami terkait kasus tersebut. Pelaku AI dan ED sudah dilakukan pemeriksaan guna pengembangan lebih lanjut," katanya, Minggu 5 Agustus.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!