Seorang Pemuda Kena Peluru Nyasar di Kramatjati, Polisi: Bukan Ditembak, Tapi Rekoset Peluru
Ilustrasi peluru (Photo by Velizar Ivanov on Unsplash)

Bagikan:

MAKASSAR - Seorang pemuda bernama Fadillah Rafi (19) dinyatakan tertembak saat berada di wilayah Kramat Jati, Jakarta Timur. Namun, polisi menyebutkan jika pemuda itu bukan ditembak, tetapi terkena rekoset peluru.

"Bukan sasaran tapi adalah rekoset daripada peluru yang diletuskan kemudian mengenai korban," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E. Zulpan kepada wartawan, Jumat, 18 Februari.

Rekoset merupakan peluru yang memantul setelah ditembakkan. Rekoset terjadi karena ujung pelor tidak secara penuh menyentuh sasaran.

Sumber tembakan masih diselidiki

Selain itu, pemuda tersebut terkena rekoset saat berada di lokasi yang digunakan untuk tawuran. Sehingga, diduga tembakan berasal dari rangkaian aksi tawuran atau proses pembubaran.

Hanya saja, Zulpan yang disinggung mengenai sumber tembakan menyebut belum dapat memastikannya. Saat ini, tim Direktorat Reserse Kriminal Umum sedang melakukan penyelidikan.

"Ini kan masih dalam penyelidikan dulu ya. Pelurunya dari mana ya, tetapi itu kita periksa itu," kata Zulpan.

Terlebih, penyelidikan pun dilakukan lantaran korban telah membuat laporan polisi secara resmi.

"Saat ini dari pihak korban sudah membuat laporan polisi ke Polda Metro dan penyidik di Krimum Polda Metro sedang melakukan penyelidikan terkait dengan kasus ini," kata Zulpan.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!