Sedang Perbaiki Mesin, Sopir Bus Selamat Saat Dihantam Truk dari Belakang
Sopir bus yang dihantam truk dari belakang di Tol Jorr/Foto: Rizky Sulistio/ VOI

Bagikan:

MAKASSAR - Sebuah insiden kecelakaan terjadi antara bus antar kota antar provinsi (AKAP) dengan truk tronton di Tol JORR Kilometer 35,20, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur. Kecelakaan terjadi di jalur arah Kampung Rambutan menuju Bekasi.

Peristiwa kecelakaan itu bermula dari bus AKAP yang tengah berhenti di bahu jalan karena ada perbaikan mesin. Sebagian penumpang bus ada yang keluar mobil saat perbaikan mesin itu dilakukan. Namun sebagian lainnya berada di dalam mobil bus.

Tiba-tiba dari arah belakang datang sebuah mobil truk tronton yang melaju cukup kencang. Tronton itu pun menabrak bagian belakang bus hingga beberapa material bus rusak dan terpental.

Dua orang menjadi korban

Akibat kejadian kecelakaan tersebut, dua orang terluka. Korban terdiri dari satu penumpang dan satu dari sopir bus.

"Ditabrak truk dari belakang. Alhamdulillah, pas bus ditabrak saya lagi posisi di luar," ujar Herman, salah satu penumpang bus kepada wartawan di lokasi, Jumat 3 September.

Herman mengatakan, korban ada dua orang akibat kecelakan ini. 

"Korban dari penumpang dan sopir. Sopirnya luka parah. Bus ini jurusan Lahat - Bekasi," katanya.

Beruntung, sopir bus yang sedang memperbaiki mesin di bagian belakang tidak mengalami benturan langsung dari truk yang menabraknya di belakang. 

Pegawai PO bus, Jimmy mengaku tidak ada korban meninggal dunia akibat kejadian ini.

"Engga ada korban jiwa. Korban langsung dibawa ke rumah sakit. Saat kejadian di dalam bus masih terdapat penumpang," katanya.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!