Pemkab Sinjai Beri Ruang bagi Investor untuk Berinvestasi di Sektor Pariwisata atau Pertanian
Suasana Wabup Sinjai Hj Andi Kartini Ottong mendampingi Wakil Ketua Komite Tetap Sarana dan Prasarana Bidang Kelautan dan Perikanan KADIN periode 2020, H Muh Tabri. (ANTARA)

Bagikan:

MAKASSAR - Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Sinjai sangat terbuka dan membuka ruang bagi investor yang berniat berinvestasi di Kabupaten Sinjai, baik di sektor pariwisata maupun pertanian, karena Sinjai dikenal sebagai produsen rempah-rempah dan hasil bumi lainnya.

Hal tersebut dikatakan Andi Kartini saat menerima Wakil Ketua Komite Tetap Sarana dan Prasarana Bidang Kelautan dan Perikanan KADIN periode 2020, H Muh Tabri, di ruang kerjanya, Senin 30 Agustus.

Dengan membuka ruang bagi investor untuk berinvestasi di Kabupaten Sinjai, lanjut dia, diharapkan perekonomian di Kabupaten Sinjai akan semakin maju dan berkembang.

Senada dengan hal tersebut, HM Tabri mengucapkan terima kasih atas kesediaan dan kesungguhan pemerintah daerah dalam menjamin iklim investasi di Kabupaten Sinjai. Oleh karena itu, dia mencoba akan menjajaki kerja sama dengan pemerintah Kabupaten Sinjai di Bidang Pariwisata.

Alam hutan bakau Tongke Tongke

Salah satu upayanya, Tabri berkunjung ke salah satu objek wisata di Kabupaten Sinjai, Tongke Tongke dan mengaku takjub akan keindahan alam hutan bakau Tongke Tongke yang terletak di Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai.

Dalam kunjungan tersebut, Wakil Bupati bersama Kadis Pariwisata dan sekretaris DLHK mendampingi M Tabri menikmati indahnya pesona alam wisata Tongke Tongke.

“Tongke Tongke sudah saya kenal melalui media online dan baru kali ini berkesempatan berkunjung langsung dan menikmati keindahan alamnya,” ujar Tabri.

Menurut M Tabri, bagi seorang pengusaha, sangat banyak peluang usaha di dalam keindahan alam Tongke Tongke. Oleh sebab itu, dia berencana membuka ruang kerja sama di bidang pariwisata dengan Pemkab Sinjai. Meski demikian, Tabri beum mau merinci jenis usaha yang akan dikerjasamakan.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!