Pemulihan Ekonomi, Pemkab Pangkep-Poltekpar Makassar Bekerja Sama untuk Bangkitkan Sektor Pariwisata
Ilustrasi dukungan sektor pariwisata dengan penerapan protokol kesehatan pada masa adaptasi normal baru. (ANTARA)

Bagikan:

MAKASSAR - Pemkab Pengkep bekerja sama dengan Poltekpar Makassar berikan penyuluhan pada kelompok sadar wisata (Pokdarwis) untuk meningkatkan kembali sektor pariwisata pada masa adaptasi normal baru,

"Penyuluhan kepariwisataan dengan tema 'Sadar Wisata di Masa Pandemi' telah kami laksanakan dan berharap para Pokdarwis, pelaku pariwisata dan Dispar setempat dapat berkolaborasi membangun pariwisata," kata Kadis Pariwisata Pangkep Ahmad Djamaan di pangkep, Rabu, 29 September, menanggapi upaya menggiatkan Pokdarwis dan pelaku pariwisata di wilayah kerjanya.

Sektor pariwisata berperan penting untuk pemulihan ekonomi

Pandemi COVID-19 tidak boleh menjadi penghalang untuk tetap mengembangkan sektor pariwisata. Hal ini mengingat sektor pariwisata memberikan sumbangan yang tidak sedikit untuk membantu program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Menurut dia, pembukaan kembali aktivitas di sektor pariwisata, tentu menjadi angin segar bagi semua pihak. Karena itu, kegiatan usaha di sektor pariwisata tetap harus menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

Menanggapi hal tersebut, salah seorang kader Pokdarwis di Pangkep, Nursiah mengakui, sangat terbantu untuk memahami pentingnya menerapkan protokol kesehatan di lapangan dalam memberikan layanan yang prima.

"Penyuluhan yang diperoleh mulai dengan penerapan 3 M yang paling dasar untuk protokol kesehatan, hingga bagaimana menciptakan suasana aman, nyaman, dan rindu untuk kembali berkunjung lagi," katanya.

Hal serupa dikemukakan kader Pokdarwis dari Pulau Karanrang, Pangkep, Dahlia.

Dia mengatakan, selain diminta untuk menjaga keindahan objek wisata yang didampingi, juga senantiasa membantu mempromosikan potensi objek wisata atau budaya di daerahnya.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!