53.966 Pelajar di Sulawesi Selatan Telah Terima Vaksinasi COVID-19
Seorang pelajar memperlihatkan kartu vaksinasi setelah menjalani vaksinasi COVID-19 di layanan mobil vaksinasi keliling di Makassar, Sulawesi Selatan. (ANTARA)

Bagikan:

MAKASSAR - Sebanyak 53.966 pelajar atau 5,5 persen dari total 978.890 pelajar berusia 12 sampai 17 tahun yang menjadi sasaran program vaksinasi COVID-19 di Provinsi Sulawesi Selatan sudah menerima vaksinasi menurut data Dinas Kesehatan per 21 Agustus 2021.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan vaksinasi COVID-19 pada anak usia 12 sampai 17 tahun, yang mencakup pelajar sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah menengah atas (SMA), sejak Juli 2021.

Vaksinasi untuk herd immunity

Sebagaimana dikutip dalam keterangan pers pemerintah di Makassar, Selasa, 24 Agustus Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman bersyukur para pelajar antusias menjalani vaksinasi COVID-19.

"Dengan vaksinasi, kita membangun herd immunity (kekebalan kelompok)," katanya.

Di antara pelajar yang telah menjalani vaksinasi ada Nisa, siswa SMAN 7 Makassar. Dia menjalani vaksinasi dalam program Kebut Vaksinasi Sulawesi Selatan bagi Pelajar SMA dan SMK yang dipusatkan di SMAN 22 Makassar.

Nisa berharap setelah para pelajar divaksinasi kegiatan belajar mengajar secara tatap muka bisa kembali dilaksanakan di sekolah.

Fikri Fahrezy, pelajar SMAN 7 Makassar yang lain, juga sudah mendapatkan vaksinasi. Dia menggunakan fasilitas pelayanan vaksinasi keliling yang diselenggarakan oleh pemerintah provinsi.

"Alhamdulillah ada vaksinasi keliling dari Pemprov Sulsel, yang membantu dan memudahkan kami sehingga tidak perlu bepergian jauh untuk mendapatkan vaksin," katanya.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!