TNI-Semen Tonasa Selenggarakan Serbuan Vaksinasi COVID-19 di Pangkep
Tenaga kesehatan menyuntik vaksin COVID-19 kepada warga di Kabupaten Pangkep. (ANTARA)

Bagikan:

MAKASSAR - TNI yang diwakili Kodim 1421 Kabupaten Pangkep, Provinsi Sulawesi Selatan, melakukan kolaborasi dengan PT Semen Tonasa melalui Semen Tonasa Medical Center dan Puskesmas Kalabirang, Minasatene Pangkep untuk menggelar Serbuan Vaksinasi COVID-19 tahap kedua.

Kegiatan vaksinasi kedua tersebut diselenggarakan di Ruang Auditorium Kantor Pusat PT Semen Tonasa, Kamis 12 Agustus, dengan menyasar karyawan dan karyawati PT Semen Tonasa, keluarga, serta masyarakat umum yang telah mendapatkan dosis pertama Juli lalu.

"Target vaksinasi tahap kedua ini sebanyak 539 dosis vaksin," kata Direktur Utama PT Semen Tonasa Mufti Arimurti.

Dia menjelaskan, pihaknya mendukung segala bentuk upaya program pemerintah dalam percepatan penanganan virus COVID-19 di lapangan.

Apalagi disadari bahwa pandemi COVID-19 ini sangat serius, sehingga perlu dilakukan penanganan yang konsisten, terintegrasi, dan komprehensif. Karena itu, segala upaya dan tindakan dalam penanganan virus COVID-19 akan selalu didukung agar penyebarannya tidak meluas yang berdampak pada berbagai sektor, khususnya kesehatan.

PT Semen Tonasa sebagai salah satu perusahaan terbesar di Kawasan Timur Indonesia yang terletak di Kabupaten Pangkep, turut andil dalam kegiatan vaksinasi nasional yang sedang digiatkan oleh Pemerintah dengan bersinergi bersama berbagai pihak.

Siap jalin kerjasama dengan stakeholder

Mufti mengatakan, PT Semen Tonasa siap bersinergi dan menjalin kerjasama dengan seluruh stakeholder untuk mendukung percepatan program vaksinasi. Dengan vaksinasi ini, diharapkan dapat meningkatkan imunitas masyarakat, khususnya di Kabupaten Pangkep.

Hal senada diungkapkan Dandim 1421 Pangkep, Letkol Inf Hengky Vantriardo yang langsung turun meninjau pelaksanaan kegiatan vaksinasi. Dandim menjelaskan kegiatan vaksinasi massal ini merupakan bentuk dukungan terhadap Pemerintah dalam upaya penanganan COVID-19.

“Pentingnya vaksinasi COVID-19 ini bertujuan untuk mendorong terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok." ujarnya.

Antusiasme karyawan maupun keluarga karyawan PT Semen Tonasa serta masyarakat dalam kegiatan vaksinasi ini sangat besar, meski dalam protokol kesehatan yang ketat.

Hal itu dibuktikan dengan banyaknya peserta yang hadir untuk mengikuti vaksinasi sejak pendaftaran dibuka pada pagi hinga sore hari.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!