Kalla Group Imbau Masyarakat Meningkatkan Spiritualitas di Tengah Pandemi
Dr Aminuddin Syam SKM MKes MMed selaku Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat UNHAS saat menjadi narasumber pada webinar Kalla Group. (ANTARA)

Bagikan:

MAKASSAR - Kalla Group mengimbau masyarakat untuk memperkuat spiritual di tengah pandemi COVID-19 melalui webinar "Sinergi Atasi COVID-19" yang mendatangkan narasumber Ustadz Muh Fakhrurrazi Anshar BSh MA.

Corporate Communication Departement Head Kalla Group Diah Zaddiah Rustham di Makassar, Kamis 05 Agustus, menyampaikan berbagai cara dan metode telah dilakukan oleh berbagai pihak untuk melawan pandemi, mulai dari bidang kesehatan, psikologi hingga sosial. Namun, ada satu aspek yang tetap perlu dikuatkan, yaitu spiritual.

Ustad Muh Fakhrurazi bakal berbagi apa saja hal-hal yang bisa dilakukan untuk menghadapi pandemi dengan melihat aspek spiritual dalam webinar bertemakan "Solusi Langit di Tengah Pandemi yang Semakin Sulit".

"Aspek ini menjadi sangat penting untuk menghadapi masa sulit seperti sekarang ini," katanya.

Kalla Group juga telah menggelar webinar Sinergi Atasi COVID-19 dengan tema “Langkah Taktis Mengenali Penyebaran dan Penanganan COVID-19 Varian Baru”.

Hadirkan dua narasumber

Kegiatan ini menghadirkan dua narasumber yakni Dr Aminuddin Syam SKM MKes MMed selaku Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat UNHAS dan Dr Satriawan Abadi SpPD FINASIM K-IC selaku Tim Satgas COVID-19 IDI Makassar.

Aminuddin Syam menyampaikan cara mengenali dan mencegah penyebaran COVID-19 varian baru, yaitu varian alpha, varian beta, varian delta dan varian delta plus. Namun hal terpenting baginya ialah bagaimana menghindarinya.

Selama ini, pemerintah sudah melakukan berbagai upaya, salah satunya dengan PPKM (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat). Program selanjutnya ialah menggencarkan vaksinasi.

Maka keterlibatan Kalla Group juga sangat diapresiasi karena telah banyak menggelar vaksinasi sebagai salah satu upaya memutus mata rantai COVID-19.

"Ini sangat membantu masyarakat. Hanya ini yang dapat menolong kita karena sangat sulit mengendalikan masyarakat untuk tidak berkumpul," ungkapnya.

Sementara itu, Dr Satriawan Abadi membagikan edukasi terkait upaya untuk mendeteksi dini dan penanganan COVID-19 varian baru.

Ia mengajak masyarakat untuk senantiasa menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Minimal sering mencuci tangan di rumah setelah melakukan aktivitas di luar.

"Kita harus bersama-sama bergerak melawan pandemi ini, yakinlah kita bisa keluar dari pandemi apabila menghadapinya bersama. Saya juga ingin menyampaikan kepada masyarakat untuk rajin melakukan konsultasi ke tenaga kesehatan terkait COVID-19 agar terhindar dari berita-berita hoax COVID-19," imbaunya.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!