Disdamkar Makassar Segera Selesaikan Penyemprotan Disinfektan di 800 sekolah
Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar saat melakukan penyemprotan disinfektan di SDN Kompleks Sambung Jawa Makassar. (ANTARA)

Bagikan:

MAKASSAR - Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kota Makassar, Sulawesi Selatan segera menyelesaikan penyemprotan disinfektan terhadap lebih dari 800 sekolah di daerah tersebut.

Pelaksana Tugas Kepala Disdamkar Makassar Hasanuddin di Makassar, Selasa 06 Juli, menjelaskan penyemprotan disinfektan ini adalah program yang dicanangkan Disdamkar Makassar dan tidak semata-mata sebagai persiapan sekolah tatap muka di daerah setempat.

"Untuk SD dan SMP sudah selesai pada pekan lalu. Sekarang sisa penyemprotan di SMA," kata dia.

Ia menjelaskan ada sekitar 800 sekolah yang disemprot disinfektan. Rinciannya 400 unit lebih SD, 200-an SMP, dan sisanya SMA.

"Tersisa sekitar 80 lebih sekolah belum disemprot. Jadi, sekitar 2-3 hari lagi rampung, paling tidak Jumat sudah selesai," kata Hasanuddin.

Penyemprotan Tidak Hanya di Sekolah-sekolah

Dia menjelaskan penyemprotan disinfektan tidak hanya dilakukan di sekolah-sekolah. Lokasi yang sering dikunjungi masyarakat dan tempat publik lainnya juga tak luput dari penyemprotan disinfektan.

Usai penyemprotan disinfektan, petugas Disdamkar Makassar akan melanjutkan kegiatan yang lain dalam rangka pengendalian COVID-19.

Disdamkar Makassar akan melaksanakan kegiatan bagi-bagi masker kepada masyarakat, memasang spanduk sebagai sosialisasi gerakan 5M protokol kesehatan, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi interaksi.   

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!