Meski Kondisi Melandai, Gubernur Sulsel Terus ingatkan disiplin prokes
Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman. ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulsel

Bagikan:

MAKASSAR - Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman terus mengimbau agar masyarakat tetap waspada dan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan meskipun kondisi COVID-19 di daerah itu mulai melandai.

“Kita harus terus waspada. Tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilitas,”ujarnya di Makasar, Kamis 17 Juni.

Berdasarkan data per 15 Juni 2021 pukul 17.31 Wita, tercatat sebanyak 464 kasus aktif, sementara persentase kesembuhan 97,7 persen, dan meninggal 1,5 persen. Apalagi kabupaten/kota di Sulsel telah terbebas dari zona merah.

Peringatan itu juga berdasarkan situasi penyebaran COVID-19 di beberapa wilayah di Indonesia mengalami lonjakan kasus positif aktif.

“Mari sama-sama untuk saling bahu membahu seluruh pihak, termasuk masyarakat untuk tetap saling mengingatkan pentingnya protokol kesehatan. Serta untuk menjaga kondisi imunitas tubuh,” ujarnya.

PPKM Skala Mikro Tetap Diterapkan

Menjaga imun, kata dia, bisa dengan berbagai cara, seperti menjaga asupan gizi makanan yang sehat, mengonsumsi vitamin dari buah atau sayuran, maupun makanan dan minuman herbal.

Selain itu, Andi Sudirman menginstruksikan agar pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro tetap dilakukan. Sebagai salah satu langkah menekan penyebaran COVID-19.

“Jangan lengah. Kita harus tetap perketat dan disiplin dalam mengikuti protokol kesehatan. Serta senantiasa berdoa agar keseharian kita dijaga oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” imbuhnya.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!