Optimalkan Vaksinasi, Plt Gubernur Sulsel Sarankan Program Vaksin Dipaketkan dengan Bansos
Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. ANTARA

Bagikan:

MAKASSAR - Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, memberikan saran kepada Kemenkes agar program vaksinasi digabungkan dengan bantuan sosial untuk mendorong cakupan vaksinasi di daerah itu.

Andi Sudirman Sulaiman di Makassar, Rabu 03 November, menjelaskan jika kasus COVID-19 melandai, maka antusiasme masyarakat menjalani vaksinasi cenderung mengalami penurunan.

"Jadi kemarin bersama Kemenkas, kami diskusikan ada kecenderungan permintaan masyarakat menurun, namun hal itu berbeda jika ada sembako," katanya pada peresmian Program Kembali Belajar dengan Aman di Makassar.

"Makanya saya sarankan bagaimana kalau program vaksinasi diikutkan dalam kegiatan bansos. Jadi bantuan sosial digabung dengan paket vaksinasi," lanjutnya.

Vaksinasi akan cenderung menurun

Ia mengungkapkan, ketika kasus COVID-19 di daerah yang dipimpinnya melonjak atau masuk zona orang atau merah, begitu banyak permintaan melaksanakan program vaksinasi dari berbagai organisasi, instansi pemerintah ataupun swasta.

Namun ketika kondisi melandai atau PPKM sudah berada di level II seperti yang terjadi di beberapa kabupaten dan kota di Sulsel, maka program vaksinasi cenderung menurun.

"Kami hari ini menggelar rapat koordinasi untuk mendorong cakupan vaksinasi di delapan daerah yang belum maksimal," jelasnya.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!