Sebanyak 7.876 Kendaraan Diputar Balik dalam Tiga Hari Penyekatan Larangan Mudik
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus (Foto: Humas Polri)

Bagikan:

MAKASSAR - Terkait kebijakan larangan mudik, skema penyekatan di ruas jalan Jabodetabek sudah dijalankan selama tiga hari. Sebanyak 7.876 kendaraan diputar balik karena tak sesuai dengan persyaratan.

"Sebanyak 7.876 kendaraan yang kita putar balik kan, dari 18.701 kendaraan yang kita periksa selama tiga hari ini," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada VOI, Minggu, 9 Mei.

Yusri merinci dari ribuan kendaran yang diputar balikan itu, terdiri dari 4.313 pemotor, 2.877 pengendara mobil. Bahkan, sisanya terdapat kendaraan penumpang 592 dan barang 95.

"Seluruhnya berdasarkan hasil 21 titik penyekatan dan 21 lokasi check poin," kata Yusri.

Berhasil menjaring beberapa travel gelap

Lebih jauh, dari penyekatan yang dimulai dari 6 Mei ini berhasil menjaring beberapa travel gelap. Selain itu, selama skema penyekatan ini berlangsung juga dilakukan 60 rapid tes antigen terhadap para pengendara.

"Ada 10 travel gelap kita putar balik. Kita juga melakukan 60 rapid tes antigen dan pembagian masker sebanyak 2.388 kepada masyarakat," tandas Yusri.

Sebagai informasi, dalam operasi larangan mudik yang berlangsung dari 6 hingga 17 Mei ini, setidaknya 4.276 personel dikerahkan. Mereka disiagakan di_21 titik penyekatan dan 21 titik pemeriksaan atau check point.

Artikel ini pernah tayang di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!