Setelah Makin Tajir, Kaesang Pangarep Tambah Profesi Jadi Penulis Komik Kecebong Kesayangan
Kaesang Pangarep (Foto: IG @kaesangp)

Bagikan:

MAKASSAR - Pundi-pundi kekayaaan Kaesang Pangarep semakin bertambah. Putra bungsu Presiden Joko Widodo ini memang populer sebagai pengusaha muda yang menguasai banyak lini usaha. Setelah mencaplok 40 persen saham klub Persis Solo, kini Kaesang menjadi penulis komik.

Di bawah Falcon Publishing, Kaesang Pangarep berkolaborasi dengan Tim Sang Javas, menghadirkan komik berjudul Kecebong Kaesayangan. Komik ini bercerita tentang kehidupan kecebong di dasar kolam.

Kolam yang bernama Kolam Nusantara ini sangat unik. Karena ratusan, bahkan ribuan kecebong, turun-temurun hidup di sini. Mereka beraktivitas selayaknya kehidupan manusia.

Hal ini menyoroti keadaan yang sedang tidak baik saat ini, sebagaimana diungkapkan oleh Kaesang. "Dalam salah satu cerita di komik ada karakter yang suka menyebar hoax dan digambarkan bagaimana akibat berita hoax itu memengaruhi ketenteraman Kolam Nusantara. Ada, salah satu, kecebong yang suka hoax-hoax. Makanya kalau bersosial media kita harus bertanggung jawab," ujarnya dalam rilis yang diterima VOI, Jumat, 7 Mei.

Kecebong sebagai simbol

Sementara itu, Tim Sang Javas menambahkan, bahwa kecebong adalah simbol. "Kami menggunakan tokoh kecebong, karena mengambil analogi metamorfosis katak, dari kecil sampai dewasa. Metamorfosis yang bermuara pada harapan untuk terus berproses dan tumbuh menjadi besar," tambahnya.

Selain komik karya Kaesang Pangarep, Falcon Publishing juga merilis 9 buku baru yaitu Gadis Pramugari karya Annastasia  Anderson, Kekasih Semusim karya Dini Fitria, Nawaitu Cinta karya Natta Reza, Jodoh Sang Superstar karya Santy Diliana, Haru Mahameru karya Balakarsa, Istri Kedua Gus karya Anisa Ae, Warkop DKI Kartun, Si Juki Anak Kosan #1 karya Faza Meonk, Filosofi Endog karya Chef Arnold Poernomo.

Penasaran dengan karya Kaesang Pangarep? Kesepuluh novel ini sudah bisa dipesan melalui Program Pre Order yang sedang dibuka hingga tanggal 10 Mei 2021. Ada program gratis ongkir dan free voucher berlangganan KlikFilm selama dua bulan untuk setiap pembelian bukunya.

Artikel ini pernah tayang di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!